Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Anggota - Abdul Halim Iskandar, M.Pd

 
 
 

Abdul Halim Iskandar, M.Pd

Dapil JATIM VIII
Fraksi Fraksi Kebangkitan Bangsa
Jabatan Fraksi Penasehat
Komisi
Jabatan Komisi -
Badan Anggaran Ketua
Badan Musyawarah Ketua
Badan Kehormatan -
Badan Legislatif -



"Berfikirlah Dalam Setiap kali Melangkah"

Siapa yang tidak kenal Abdul Halim Iskandar ? tokoh religi yang sudah kesohor di lingkup pondok pesantren ini terus bersinar siring perjalanan kariernya. Keluarga besar Iskandar yang dilahirkan di kota Jombang tergolong memiliki trah pemimpin. Hal ini dibuktikan dengan beberapa nama besar Iskandar yang masuk dalam kumpulan orang terkenal di Jawa Timur.

Pria kelahiran 14 Juli 1962 ini memiliki karier yang istimewa, mulai dari mahasiswa dirinya dipercaya oleh organisasi keislaman Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). menjabat menjadi ketua komisi pada tahun 1984 – 1986. Setelah menyelesaikan studi pasca sarjana dari IKIP Malang, putra H. Muhammad Iskandar Muhaisonah (alm) terus berkiprah melalui jalur politik. Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), nama besar Abdul Halim Iskandar sudah tidak asing lagi bagi pondok pesantren di dataran Jawa Timur. Kyai kondang ini dipercaya masyarakat kota Jombang untuk menjadi wakilnya.

Dengan berbekal pengalaman, keilmuan serta nama besar Iskandar, Abdul Halim Iskandar dipilih menjadi ketua DPRD kabupaten Jombang dua pireode secara berturut-turut.

Melihat pengalaman kemampuan serta semangat yang tinggi selama menjadi anggota dewan ayah tiga anak ini mengembangkan sayapnya pada level yang lebih besar. Keinginan ini mendapat restu senior-seniornya serta masyarakat pemilihnya. Hingga saat ini pria murah senyum dipercaya menjadi wakil ketua DPRD di Provinsi Jawa Timur.

Suami Dra. Lilik Umi Nashiah , M.pd berharap perjuangan yang selama ini dilakukan bermanfaat bagi masyarakat, lebih-lebih masyarakat yang membutuhkan. Karena siapa lagi kalau bukan kita yang memperjuangkan. Kita ini dipilih oleh rakyat, menjadi wakil rakyat tentunya harus bertanggung jawab kepada rakyat. Paparnya

Oleh karena itu setiap memberi keputusan perlu dikaji secara mendalam, dampak plus minus terhadap masyarakat juga perlu kita kaji. Berfikirlah dalam setiap kali melangkah, Apakah yang anda kerjakan itu bermanfaat bagi masyarakat, atau hanya bermanfaat pada diri anda sendiri.

Ketua dewan taufidz ini memiliki motto yang sederhana tapi memiliki makna yang dalam dari kehidupan kita sehari-hari “ hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”. ujarnya

 

GALERI FOTO

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved