Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perbaikan Bagi Sarana dan Prasarana Pendidikan

 
20 Maret 2013

Suara Indrapura : Pendidkan menjadi kebutuhan untuk memperoleh kehidupan yang lebih sejahtera. Oleh karenanya, Bambang Gatot Jayaprana anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Gerindra terus mendesak pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk lebih maksimal mencerdaskan kehidupan  masyarakat Jatim yang masih saja dianggap masih berlum terurus maksimal.

Dikatakan Bambang Gatot,  masih banyak persoalan pendidikan menjadi persoalan masyarakat. Dimana persoalan kebutuhan biaya pendidikan, masih saja  membelit sehingga mempersulit masarakat mendapatkan pendidikan baik formal maupun non formal. "Masih mahalnya biaya pendidikan, menjadi persoalan yang menghambat pontensi pendidikan," terang dia.

Selain itu, Bambang Gatot juga mendorong masyarakat melakukan  budidaya pertenakan dan perikanan untuk meningkatkan kubutuhan ekonomi. Politisi murah senyum ini,  mengungkapkan salah satu masalah perternakan dan perikanan  adalah terkait kualitas dan hasil yang tidak maksimal. Padahal pontensi Jatim untuk peternaklan dan perikanan di Jatim cukup bagus, seharusnya butuh pendampingan dan pengawasan sehingga mampu lebih maksimal dalam penggelolannya.

“Meski sebagian daerah masih terkendala anomali cuaca dan juga masalah hama, namun seharusnya hal itu bisa diantisipasi dengan baik. Seperti peningkatan kualitas bibit dan juga pemeliharaan dan terpenting adalah perawatan,” katanya.

Dia menyebutkan kalau salah satu solusi yang harus dilakukan adalah bekerjasama dengan perguruan tinggi seperti IPB untuk meningkatkan kualitas peternakan dan perikanan. "Kami mengharapkan adanya kepedulian dari pemerintah untuk mengembangkan budidaya peternakan dan perikanan  di Jatim. Diantaranya dengan memintan perguruan tinggi untuk melakukan penelitian dalam rangka peningkatan kualitas. Dengan demikian kedepannya peternakan dan perikanan Jatim  bakal lebih mandiri, tidak seperti saat ini," ujarnya.

Masalah lainnya, Bambang Gatot menyampaikan kebutuhan gizi bagi anak-anak Jatim. Salah satunya upaya program minum susu yang mampu meningkatkan kualitas gizi bagi anak-anak penerus bangsa. "Kebutuhan gizi,  menjadi salah satu upaya penting, untuk mencerdaskan anak bangsa," tandas Bambang. (Fafa)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved