Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKS : Program Pemerintah Berjalan Maksimal

 
09 Juli 2019

Fraksi PKS : Program Pemerintah Berjalan Maksimal

Fraksi PKS DPRD Jatim berharap penyusunan organisasi perangkat daerah menopang kerja pemerintah dan pembangunan menjadi sebuah kebutuhan. "Agar  kebijakan, program dan kegiatan kepemerintahan dan pembangunan daerah dapat berjalan maksimal," terang Artono Anggota Fraksi PKS DPRD Jatim.

Artono menyampaikan masalah krusial dalam tubuh birokrasi pemerintah daerah, terutama di era otonomi daerah adalah gemuknya struktur birokrasi pemerintah daerah, tapi memiliki fungsi-fungsi yang sangat minim. "Dengan kata lain, struktur birokrasi pemerintah daerah kita bagaikan kaya struktur, tetapi miskin fungsi," tandas dia.

Kondisi itu, lanjut politisi PKS memunculkan performance kineja birokrasi pemerintah daerah kurang efektif dan efisien dan tidak profesional. Karena itu model birokrasi tersebut  menjadi beban APBD dan modal birokrasi yang tidak produktif. "Kondisi ini semestinya harus dipikirkan secara serius dan harus ditata ulang," kata dia.

Untuk itu, Fraksi PKS berharap keberadaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur tidak hanya perubahan penambahan organ organisasi. "Dari sebelumnya 3 menjadi 7 bidang. Diharapkan mamapu meningkatkan peran dan fungsi pelayanan penyelenggara perizinan dan non perizinan, utamanya di bidang penanaman modal," kata Artono

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved