Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PDI – Perjuangan : Pelayanan Yang Maksimal

 
09 Juli 2019

Fraksi PDI – Perjuangan : Pelayanan Yang Maksimal

Fraksi PDI- Perjuangan menyambut baik terselesaikannya Raperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Prov. Jatim.

Islan Gatot Imbata menyampaikan perubahan struktur yang dilakukan melalui Peraturan Daerah ini, yaitu bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang menyelenggarakan pelayanan perijinan dan non perijinan tersebut melekat pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPM-PTSP). “Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) perlu ditarik menjadi fungsi Bidang yang ada pada DPM-PTSP” terang Islan.

Mengingat terkait struktur Sekretariat Daerah yang dalam perda ini menyebutkan hanya sebatas jumlah asisten dan jumlah Biro serta tidak menyebutkan nomenklatur biro dan asisten. Rincian nomenklatur asisten beserta biro-biro yang ada dibawahnya cukup diatur dalam Peraturan Gubernur, sebagaimana halnya dengan rincian nomenklatur Sekretariat dan bidang-bidang yang ada pada Dinas sesuai Pasal 4 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016.

Fraksi PDI – Perjuangan meminta agar Dinas Penanaman Modal dan PTSP benar-benar dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia serta meningkatkan mutu pelayanannya agar dapat melayani kebutuhan masyarakat. Penanaman investasi agar tetap mengedepankan kepentingan rakyat Jawa Timur, yaitu penyerapan tenaga kerja lokal serta peningkatan kesejahteraan dan keadilan sosial. “Investasi yang masuk di Jawa Timur tidak boleh menyebabkan rakyat Jawa Timur bergantung pada asing”, tandas dia

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved