Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Optimalkan Kebijakan Pendapatan, DPRD Jatim Minta Pemprov Maksimalkan BUMD

 
14 Agustus 2019

Optimalkan Kebijakan Pendapatan, DPRD Jatim Minta Pemprov Maksimalkan BUMD

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jatim berharap untuk optimalisasi hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, yang berasal dari hasil penyertaan modal Pemprov kepada BUMD dan BUMN untuk memaksimalkan kinerja BUMD yang dimiliki oleh Pemprov Jatim.

“Hal ini sudah menjadi kesepakatan kita Bersama dalam RPJMD Propinsi Jatim tahun 2019-2024,”ungkap Anggota Banggar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto di kantornya, Rabu (14/8/2019).

Dikatakan pria kelahiran Lamongan ini pihaknya mendorong bersama terhadap BUMD yang benar-benar sehat untuk memaksimalkan kinerjanya.” Akan tetapi terhadap BUMD yang benar-benar sudah tidak sehat lagi, kami minta Pemprov Jatim untuk tak segan-segan untuk demerger daripada menjadi beban APBD terus menerus,”ungkap politisi asal Partai Golkar ini.

Ditambahkan oleh Kodrat Sunyoto, Banggar DPRD Jatim merasa optimis dan apresiasi terhadap kebijakan pendapatan yang akan dicapai. Namun, sambung Kodrat, Banggar mengingatkan bahwa potensi pendapatan daerah sudah seyogyanya Pemprov Jatim mencari sumber lain diluar paak kendaraan bermotor dll.

”Kedepan perlu dipikirkan Bersama untuk mencari terobosan baru disektor pendapatan,”tutupnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved