Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Siang Ini, 120 Anggota Terpilih DPRD Jatim Lakukan Gladi Bersih - Jelang Pelantikan dan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Jatim 2019-2024

 
30 Agustus 2019

Siang Ini, 120 Anggota Terpilih DPRD Jatim Lakukan Gladi Bersih  - Jelang Pelantikan dan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Jatim 2019-2024

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Jatim hasil Pemilihan Umum tahun 2019, dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (31/8/2019). Namun sebelum hal itu dilakukan, sebanyak 120 Anggota terpilih DPRD Jatim akan hadir untuk mengikuti gladi bersih pada Jumat (30/8/2019) siang. 

"Besok (Jumat,red) sekitar jam 13.00 akan ada gladi bersih Pelantikan DPRD Jatim masa bhakti 2019-2024. Sedangkan pelantikannya dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus mulai pukul 10.00 sampai selesai," ujar Wakil Ketua DPRD Jatim, Kusnadi saat dikonfirmasi Kamis (29/8/2019).    

Menurut Politisi asal PDI Perjuangan, seluruh anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 yang berjumlah 120 orang akan dilantik dan diambil Sumpah Jabatan secara bersama-sama. Selanjutnya dalam kesempatan itu juga sekaligus akan diumumkan siapa yang ditunjuk menjadi Pimpinan sementara DPRD Jatim.

"Masa tugas pimpinan sementara DPRD Jatim itu akan selesai setelah anggota berhasil menyusun peraturan tata tertib dan menyusun  alat kelengkapan dewan serta menentukan siapa saja yang menjadi Pimpinan DPRD Jatim yang definitif," jelas Kusnadi.

Di tanya soal siapa saja tamu khusus perwakilan pemerintah pusat dan tokoh nasional yang akan hadir. Kusnadi mengaku belu dapat memastikan, namun pihaknya mendapat kabar setidaknya ada lima menteri yang akan hadir ke Jatim karena mendapat tugas dari Presiden untuk menghadiri acara ke Trenggalek, Tulungagung dan beberapa daerah lainnya.

"Sebenarnya kita (PDIP, red) mengundang Mas Pramono Anung tapi bukan atasnama kapasitas beliau sebagai Mensetneg karena satu diantara anggota yang dilantik adalah Kakak Kandung beliau yaitu Bu Reni," ungkapnya.

Sementara menyangkut siapa yang akan melantik 120 Anggota DPRD Jatim, Kusnadi menyatakan belum tahu pasti apakah Mendagri langsung atau dilimpahkan kepada Gubernur Jatim atas nama Mendagri. "Kepastian Mendagri langsung atau dilimpahkan kepada Gubernur baru besok informasinya. Tapi yang mengambil sumpah pastinya adalah KPT," pungkasnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved