Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

120 Anggota DPRD Jatim Siap Dilantik

 
30 Agustus 2019

120 Anggota DPRD Jatim Siap Dilantik

Sebanyak 120 Anggota DPRD Prov. Jatim periode 2019-2024, Sabtu (31/8), dilantik. Jumlah ini bertambah 20 anggota dari periode sebelumnya, jumlah wakil rakyat Jatim di Indrapura ada 100 orang. Kepastian 120 wakil rakyat Jatim ini, setelah mereka mengikuti acara gladi bersih pelantikan Anggota DPRD Prov. Jatim,  (30/08/19).

Wajah sumringah tampak saat 120 wakil rakyat Jatim hasil pemilu legislatif 2019, mengikuti gladi bersih  di ruang Paripurna DPRD Prov. Jatim.

Wakil ketua DPRD Jatim periode 2014-2019 Kusnadi yang terpilih kembali menjelaskan, 120 anggota DPRD Prov. Jatim yang baru ini akan mendapatkan pin emas sebagai penanda pengabdian mereka. “Pin emas dapat juga. Ada dua nanti yang didapat. Dari dulu ya begitu,” ujar Kusnadi.

Politisi PDIP yang dikabarkan  menjadi Ketua Sementara DPRD Prov. Jatim pasca acara gladi bersih pelantikan ini menyampaikan, seluruh persiapan pelantikan sudah komplit. Tinggal pelaksanaannya yang akan dilakukan resepsinya pada jam 10.00 sampai selesai sekitar pukul 14.00. “Untuk pejabat yang akan melantik, Kepala Pengadilan Tinggi Surabaya,” kata Kusnadi.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim Indah Wahyuni mengatakan, anggota DPRD Jatim akan mendapatkan fasilitas sesuai tata tertib yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018. Di dalam peraturan itu telah ditentukan apa saja fasilitas yang didapat anggota legislatif yang baru.

“Pasti mendapatkan intensif, terus hak keuangannya misalnya. Itu sesuai, ada beberapa misalnya untuk pimpinan dapat mobil dinas, dan protokoler seperti kepala daerah,” kata wanita yang akrab disapa Yuyun tersebut.

Sedangkan untuk hak keuangan anggota DPRD Jatim lanjutnya sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved