Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Usai Disumpah Wakil Ketua, Anwar Sadad Siap Menjadi Mata Dan Telinga Untuk Rakyat

 
01 Oktober 2019

Usai Disumpah Wakil Ketua, Anwar Sadad Siap Menjadi Mata Dan Telinga Untuk Rakyat

Usai diambil Sumpah dan Janji Jabatan sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur Masa Jabatan 2019-2024, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad memiliki harapan besar, bisa menjadi tempat curhat dan keluh kesah masyarakat Jatim.

“Saya ingin DPRD Jatim itu menjadi tempat dan sarana masyarakat untuk berkeluh kesah setiap masalah yang mereka alami akibat dari kebijakan pemerintah,” ujar politisi asal Fraksi Partai Gerindra ditemui di DPRD Jatim, Selasa (1/10).

Politisi Partai Gerindra yang terpillih kembali pada Pileg 2019 lalu itu pun berharap seluruh anggota DPRD Jatim yang baru bisa menjadi mata dan telinga untuk menampung aspirasi rakyat. “Dewan juga harus jadi mata dan telinga rakyat serta bisa mencarikan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” jelas Anwar Sadad.

Diakui Anwar Sadad hal itu menjadi penting karena masih banyak masalah yang ada di Jawa Timur. Bahkan, menurut politisi asal Pasuruan, cara penanangan masalah di Jawa Timur juga begitu khas.

“Cara penanganan di Jatim juga begitu khas, Pola penyelesaiannya ala Jawa Timuran. Jadi kita berorierantasi pada hasilnya. Saya berharap intitusi Dewan punya peran seperti itu ke depan,” harapnya.

Sebelumnya, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir dalam Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan sumpah dan janji jabatan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur Masa Jabatan 2019-2024 yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jatim di Surabaya.

Pimpinan DPRD Provinsi Jatim periode 2019-2024 berdasarkan peresmian pengangkatan dari Surat Keputusan Mendagri, yaitu Kusnadi sebagai Ketua DPRD Jatim dari F-PDI Perjuangan. Kemudian sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim berturut turut adalah Halim Iskandar dari F-PKB, Anwar Sadat dari F-Partai Gerindra, Ahmad Iskandar dari F-Partai Demokrat dan Sahat Tua P Simanjuntak dari F-Partai Golkar.

Lima nama Pimpinan DPRD Jatim tersebut didapatkan dari mekanisme sesuai perundingan. Di mana ada lima partai yang berhak mengajukan nama untuk menduduki jabatan Pimpinan DPRD Jatim karena memiliki kursi yang terbanyak di DPRD Jatim.

Nama-nama tersebut sudah didapatkan pada 11 September 2019 lalu yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyampaian nama-nama tersebut ke Gubernur Jawa Timur untuk diteruskan ke Mendagri.

Kemudian pada tanggl 27 September 2019 lalu telah didapatkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang peresmian dan pengangkatan Pimpinan DPRD Jatim dengan lima nama tersebut di atas

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved