Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Bentuk AKD , Fraksi Golkar Segera koordinasi Dengan Fraksi Lain

 
16 September 2019

Bentuk AKD , Fraksi Golkar Segera koordinasi Dengan Fraksi Lain  

Ketua Fraksi Golkar Sahat Tua Simanjuntak mengatakan Fraksinya akan segera berkomunikasi dengan fraksi lain terkait dengan alat kelengkapan dewan (AKD). Menurutnya di Jatim hanya ada satu Fraksi yakni Fraksi Jawa Timur.

“Proporsi dan berbagi adalah menjadi kesepakatan kita. Ini mudah karena kita sudah melalui proses berkali-kali. Segala sesuatu bisa diselesaikan dengan cara mufakat dan proporsinya bisa dibagi dengan baik,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua definitif DPRD Jatim, Senin (16/9).

Saat ditanya Komisi apa yang diinginkan Golkar, Sahat menegaskan Golkar tidak pada posisi meminta-minta. Menurutnya semua komisi orientasinya kembali kepada rakyat. “Jadi jangan ada kesan kalau tidak dapat komisi kesejahteraan rakyat, maka Komisi-Komisi lain tidak berjuang untuk rakyat,” jelasnya.

Sahat mengatakan pemahaman seperti ini harus dihilangkan. Ia menambahkan semua fraksi yang ada di gedung Indrapura ini berbicara untuk kepentingan rakyat. “Jadi tidak elok kalau ada yang menyebut komisi ini favorit sedangkan yang lain tidak,” katanya

Sekretaris DPD Golkar Jatim ini mencontohkan semisal Golkar tidak mendapatkan komisi E, apakah dianggap tidak berjuang untuk rakyat. Menurutnya orientasi anggota dewan semua harus untuk kepentingan rakyat. “Pemahaman ini butuh kedewasaan nk dalam mengelola pemerintahan, mengawal peraturan daerah dan sebagainya,” jelasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved