Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Akan Kawal Pendidikan Gratis Di Tingkat MA

 
24 September 2019

Dewan Jatim Akan Kawal Pendidikan Gratis Di Tingkat MA

DPRD Jatim akan melakukan pengawasan pelaksanaan Pendidikan gratis ditingkat Madrasah Aliyah (MA) di Jatim. Menurut anggota DPRD Jatim Hari Putri Lestari mengatakan pihaknya mendukung secara penuh pelaksanaan Pendidikan gratis ditingkat MA.

“Kami memberikan apresiasi terhadap inovasi gubernur Jatim Khofifah yang menjalankan program Pendidikan gratis di tingkat MA,”jelas wanita yang juga konsultan jaminan social tersebut di Surabaya, Senin (23/9/2019).

Dikatakan oleh wanita yang akrab dipanggil HPL ini,dirinya juga menyambut baik pencairan Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) yang merupakan dana program Pendidikan Gratis Berkualitas (TisTas) di Provinsi Jawa Timur  tahap tiga bulan pertama semester 2.

“Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat komitmen pemerintah dalam menciptakan Pendidikan gratis di Jatim. Kami akan kawal sebagai bentuk kekawatiran jika ada penyimpangan,”jelasnya.

Ke depan, kata Hari Putri Lestari, jika diperlukan akan membuka sebuah posko pengaduan jika nantinya ditemukan pengaduan masih adanya pungutan terhadap sekolah SMA dan SMK serta ditingkat MA.” Jelas ini Pendidikan gratis, jika nanti masih ada pungutan silahkan mengadu kami. Soal posko pengaduan itu masalah teknis yang penting serap aspirasinya harus diperjuangkan,”tutupnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved