Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Ketua DPRD Jatim Sementara Targetkan AKD Selesai 21 September

 
02 September 2019

Ketua DPRD Jatim Sementara Targetkan AKD Selesai 21 September

Pasca dilakukan pelantikan Anggota DPRD Jatim 2019 - 2024 dan ditetapkan Kusnadi sebagai Ketua DPRD Jatim sementara di sidang pelantikan pada Sabtu (31/8) kemarin.

Ketua DPRD Jatim sementara, Kusnadi menyatakan penyusunan alat Kelengkapan Dewan (AKD) ditargetkan selesai terbentuk pada 21 september 2019.

Dimana Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi ditetapkan sebagai Ketua DPRD JATIM sementara yang didampingi oleh wakil ketua DPRD Sementara, Fauzan Fuadi. Kusnadi dipilih karena PDIP meraih kursi terbanyak yaitu 27 kursi. Disusul PKB dengan 25 kursi.

Ketua DPRD Jatim sementara, Kusnadi ditemui di DPRD Jatim, mengatakan Pimpinan Sementara mempunyai empat tugas, yaitu memfasilitasi rapat-rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi perumusan rancangan Tata Tertib DPRD dan memfasilitasi terbentuknya Pimpinan Definitif. Fraksi dulu dibentuk, setelah itu menyusun draft tata tertib. Kita juga meminta kepada fraksi yang mempunyai hak kursi pimpinan DPRD untuk segera mengirimkan nama-nama calon pimpinan DPRD, ujar Kusnadi Politisi asal Fraksi PDIP Jatim ini.

Setelah semua Pimpinan DPRD diusulkan lalu disahkan oleh Kemendagri, draft tata tertib yang telah dibentuk akan disahkan oleh pimpinan definitif yang kemudian diikuti oleh pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Kita targetkan tanggal 20 September sudah terbentuk semua sehingga tanggal 21 kita sudah bekerja sesuai fungsi tugas dan wewenang Dewan, ujarnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved