Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Birokrasi Bayang-bayang Dituding Membuat Penyerapan Anggaran di OPD Rendah

 
14 Oktober 2019

Birokrasi Bayang-bayang Dituding Membuat Penyerapan Anggaran di OPD Rendah

Adanya birokrasi bayang-bayang dituding penyerapan anggaran di OPD dilingkup Pemprov Jatim sangat rendah. Akibatnya masyarakat yang dirugikan.

Ketua Fraksi Gerindra Jatim  Hadinudin menegaskan jika hadirnya Birokrasi bayang-bayang disetiap OPD sangat merugikan. Diantaranya di Dinas Cipta Karya membuat pembangunan infrastruktur tidak selesai secara optimal. Begitulah dengan di Dinas pendidikan terkait dengan seragam Sekolah SMA/SMK. Hal inilah yang disesalkan oleh para wakil rakyat karena jelas merugikan rakyat Jawa Timur.

"Saya heran disaat pemerintahan Pakde Karwo jilid II awalnya cukup bagus begitupula dalam penyerapan anggaran di setiap OPD. Namun pada akhir tahun 2018 atau saat masa transisi hampir seluruh penyerapan anggaran sangat rendah. Dan kalau ini dibiarkan maka rakyat yang akan dirugikan,"jelas Hadinudin yang juga anggota Komisi C ini.

Karena dalam pembahasan draft RAPBD 2020 nanti bersama mitra kerja, pihaknya akan mempertanyakan hal tersebut.

Apakah rendahnya penyerapan anggaran tersebut adanya kekhawatiran di periksa KPK??. Dijelaskan Hadinudin hal itu bukanlah menjadi alasan. Selama penggunaan anggaran sesuai dengan aturan tidak perlu dikhawatirkan.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved