Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Kebut Godok Perda Desa Wisata

 
03 Maret 2020

Dewan Jatim Kebut Godok Perda Desa Wisata

Untuk menguatkan dan mendukung data dari penggodokan Perda Desa Wisata di Jawa Timur, Komisi B DPRD Jatim melakukan kunjungan ke Pemkab Ponorogo, Senin (2/3/2020). Dalam kunjungan tersebut, pihak komisi yang membidangi perekonomian tersebut, menggali informasi terkait keberhasilan dari Pemkab Ponorogo dalam menggarap Desa Wisata di daerahnya.

“Di Ponorogo banyak sekali destinasi Desa Wisata yang layak kami jadikan masukan dalam penggodokan perda desa wisata di Jawa Timur,”ungkap Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyadi Mustofa saat dikonfirmasi di Pendopo Ponorogo, Senin (2/3/2020) malam.

Politisi asal PKB ini mengungkapkan pihaknya secepatnya harus menggodok Perda Desa Wisata tersebut karena saat ini sudah masuk dalam Bapemperda (Badan Pembuatan Peraturan Daerah) DPRD Jatim.

“Setelah masuk dalam Bapemperda bulan depan harus sudah dibahas penggodokan Perda Desa Wisata ini,”imbuh mantan Ketua Komisi C DPRD Sampang ini.

Sedangkan anggota Komisi B lainnya, Rohani Siswanto mengungkapkan dengan kunjungan ke Ponorogo dengan mencari masukan di kota Reog tersebut diharapkan dalam perda tersebut tak hanya berisikan pasal-pasal formalitas saja, melainkan berisikan adanya reward dan punishment dalam penerapan perda desa wisata tersebut.

“Jadi perda tak macan ompong, dan dalam penerapannya masing-masing daerah di Jatim diharapkan mampu untuk melahirkan desa wisata di daerahnya mengingat banyak potensi wisata di Jatim ini yang masih harus digali,”jelas politisi asal partai Gerindra ini

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved