Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Penanganan Corona Maksimal, Dewan Jatim Beri Sinyal Penambahan Anggaran Pengadaan Barang Dan Jasa Di Rumah Sakit

 
18 Maret 2020

Penanganan Corona Maksimal, Dewan Jatim Beri Sinyal Penambahan Anggaran Pengadaan Barang Dan Jasa Di Rumah Sakit

Dalam menunjang operasional rumah sakit dalam penanganan antisipasi corona di Jatwa Timur, Dewan Jatim memberi sinyal akan menyetujui penambahan anggaran untuk rumah sakit terutama dalam pengadaan barang dan jasa di rumah sakit milik Pemprov Jatim.

Menurut Anggota Komisi E DPRD Jatim Kodrat Sunyoto mengatakan tugas rumah sakit selain untuk penanganan pasien corona, juga berfungsi untuk memberikan  ketenangan kepada masyarakat.

“Yang dimaksud dengan ketenangan masyarakat bukan hanya masyarakat luas saja, melainkan masyarakat yang ada di rumah sakit,”ungkapnya saat ditemui di Surabaya, Selasa (17/3/2020).

Politisi partai Golkar ini mengatakan untuk menentukan pasien terjangkit virus corona terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim khusus yang disebut dengan tim pinere (Penyakit infeksi new emerging dan re emerging) di rumah sakit.

“Ketika pasien datang, petugas rumah sakit di daerah bingung. Karena bingung akhirnya main rujuk saja ke rumah sakit Soetomo Surabaya. Inilah bagaimana caranya untuk menenangkan masyarakat rumah sakit,”lanjutnya.

Dikatakan oleh Kodrat, sinergitas penanganan corona antar kabupaten kota dengan propinsi secara terpadu sangat diperlukan.

“Tentunya dalam penanganan corona diperlukan  biaya besar pihak rumah sakit meski saat ini rumah sakit milik Pemprov berstatus BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Inilah yang kami dukung jika diperlukan penambahan anggaran untuk pengadaan barang dan jasa dalam penanganan corona mengingat penanganan Virus Corona itu termasuk bencana Non alam sehingga bisa menggunakan Dana ON CALL,”terangnya.

Meski demikian, sambung Kodrat, pihaknya mensyaratkan jika anggaran ditambah, maka tidak membentur aturan yang berlaku. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved