Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Rawan Terpapar Covid-19, Sopir Ambulance Di Jatim Diusulkan Dapat Intensif Pemprov

 
30 Juni 2020

Rawan Terpapar Covid-19, Sopir Ambulance Di Jatim Diusulkan Dapat Intensif Pemprov

Kabar gembira bagi sopir ambulance di Jatim yang menangani pasien Covid-19. Pasalnya, Dewan Jatim minta agar Pemprov memberikan kesejahteraan untuk sopir ambulance yang membantu dalam penanganan Covid-19.

“Keberadaan mereka sangat penting dan juga rawan ikut terpapar Covid-19. Jadi kesejahteraan mereka juga perlu diperhatikan oleh Pemprov,”ungkap Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih saat dikonfirmasi di Surabaya, (30/6/2020).

Politisi asal PKB ini mengatakan intensif untuk sopir ambulance yang melayani pasien Covis-19 ini selama ini tidak tercover bantuan intensif dari kementerian Kesehatan.

“Oleh sebab itu, kami telah mengamanahkan kepada Dinas Kesehatan, untuk menggunakan APBD Jatim untuk memberikan intensif bagi sopir ambulance,”jelas wanita asal Malang ini.

Untuk realisasi intensif tersebut, kata Hikmah, akan segera disimulasikan anggarannya untuk disampaikan kepada Pemprov Jatim untuk ditindak lanjuti.

Sekedar diketahui, dana jumbo dipersiapkan pemerintah untuk penanganan Covid-19 mencapai 695,20 triliun rupiah. Dana ini meningkat dari rencana awal 405,1 triliun pada 31 Maret 2020.

Dana itu diperuntukkan untuk kesehatan 87,55 triliun (sebelumnya 75 triliun), perlindungan sosial 203,90 triliun, insentif usaha 120,61 triliun, bantuan utnuk UMKM 123,46 triliunn pembiyaan koperasi 53,57 triliun dan sektor kementerian/lembaga dan pemerintah daerah 106,11 triliun.

Dalam stimulus dana kesehatan,  termasuk didalamnya  bantuan  yang harus segera disalurkan kepada tenaga medis, santunan kematian, hingga pembiayaan gugus tugas. Namun, dari dana tersebut, sopir ambulance dan satpam di rumah sakit tidak tercover dalam dana APBN tersebut melainkan di cover dari APBD masing-masing daerah sesuai dengan intruksi dari Pemerintah Pusat

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved