Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pandemi Covid-19, Dewan Jatim Minta BUMD Kreatif Agar Bisa Tingkatkan PAD

 
14 Juli 2020

Pandemi Covid-19, Dewan Jatim Minta BUMD Kreatif Agar Bisa Tingkatkan PAD

Anggota Komisi C DPRD Jawa Timur Alimin berharapa agar BUMD di Jawa Timur berkreasi di masa Pandemi Covid-19 untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal itu sangat penting untuk menopang ABPD 2020 karena diprediksi pendapatan dari pajak akan menurun drastis.

"BUMD harus bisa berkreasi, berinovasi dan mengembangkan usahanya. Karena memang BUMD ini salah satu bentuk usaha yang diharapkan menjadi solusi saat masa pandemi," katanya pada Selasa (14/7).

Politisi Partai Golkar itu berharap para direksi BUMD punya terobosan, agar PAD Jatim nanti bisa terdongkrak, karena pendapatan diluar pajak bisa meningkat. Meski demikian, dia menyadari akibat pandemi Covid-19 sektor ekonomi terus menurun yang mengakibatkan usaha menjadi lesu.

"Jadi  intinya kita mendorong bagaimana pendapatan BUMD diluar pajak bisa kita tingkatkan. Bisa mendongkrak untuk menambah penghasilan daerah," tambahnya.

Alimin juga mendorong agar Pemprov Jatim bisa menambah modal bagi Bank UMKM Jatim agar bisa membantu sektor UMKM. Menurut dia, bantuan modal harus diberikan supaya masyarakat kecil bisa tetap mengembangkan usaha disaat masa sulit pandemi Covid-19.

"Tentu Pemerintah Provinsi harus mendorong penimmgkatan usaha. paling tidak menambah permodalan dan harus dilakukan tanpa itu. Walaupun kondisi pandemi tetap mengarah untuk berinovasi dan berkreasi," pungkasnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved