Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi A Bakal Laporkan PT Garam ke Ombudsman

 
15 Maret 2013

Suara Indrapura : Lantaran dianggap ingkar janji, PT Garam bakal dilaporkan Komisi A DPRD Jatim ke Ombudsman terkait pengelolaan garam oleh petani di Madura. Anggota komisi A DPRD Jatim, Rasyad Manaf menilai PT Garam sudah mengingkari kesepakatan yang dibuat dengan Komisi II DPR RI. Dalam kesepakatan tersebut, BUMN siap memberikan lahannya kepada petani.

“Secepatnya kami akan ke Ombudsman sekaligus menghadap Menteri BUMN, kami berharap dari pertemuan tersebut dapat membuahkan hasil yang positif,” ujar Rasyad, Jumat (8/3).

Ombudsman merupakan seorang pejabat atau badan yang bertugas menyelidiki berbagai keluhan masyarakat. Badan ini berperan penting dalam mengawasi perkembangan usaha khususnya di tingkat BUMN.
Politisi asal PKNU Jatim ini menyampaikan, sebelumnya Komisi A menemui petani garam sebakorwil IV Madura, yakni wilayah Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Hal ini untuk melangsungkan pertemuan di Kantor Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah Pamekasan Jl Slamet Riadi No 1 Pamekasan.
Tujuan dari pertemuan tersebut yakni untuk mengadakan dialog guna menyerap aspirasi salah satu perwakilan asosiasi beberapa petani garam yang sekian lama masih menggantung karena belum menemui titik terang pada petani garam. Sementara, Dewan sendiri sudah membuat kesepakatan atas dan rekomendasi terkait persoalan ini.
“Sudah lama petani garam menuntut haknya dalam pengembalian pengelolaan garam namun masih saja belum terealisasi, kami sudah membuat rekomendasi tanda tangan kesepakatan atas kasus ini tapi masih saja permasalahan tidak kunjung selesai. Kita terus desak pemerintah lewat menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Sembari itu melapor ke Ombudsman,” sambung Kusnadi selaku Wakil Ketua Komisi A Jatim.(Ajeng)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved