Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi E : Harapkan Pertandingan Tidak Dibekukan

 
14 Maret 2013

Suara Indrapura : Kebijakan membekukan pertandingan sepak bola  di  Jatim, memicu reaksi DPRD Jatim. Ketua komisi E, Sugiri Sancoko mengatakan tidak sepatutnya kompetisi sepak bola di Jatim dibekukan. Dengan catatan, adanya perbedaan format laga dan perbaikan pada tingkat keamanan.

Politisi Partai Demokrat tersebut meminta agar pertandingan tidak dibekukan, sebab akan ada dampak negatif yang lebih besar dan membutuhkan penangulangan lebih. “Jangan dibekukan, itu kan nanti bisa berpengaruh terhadap prestasi sepak bola di Jatim khususnya, dan di Indonesia pada umumnya,” jelas Sugiri.

Menurut Sugiri, substansi masalahnya adalah keamanan, sedangkan keamanan ada di pihak kepolisian. Sehingga pertandingan harus tetap berjalan. “Jangan sampai karena alasan keamanan, pertandingan dibekukan keamanannya seperti apa. Itu merupakan tanggung jawab kepolisian,” ujarnya.

Lebih lanjut, ketua Komisi E DPRD Jatim ini mengatakan bahwa pertandingan dapat dilanjutkan dengan cara yang berbeda. Misalnya saja melanjutkan pertandingan tanpa supporter. Apabila dengan dengan supporter, maka keamanannya harus diperketat. “Mulai pemberangkatan supporter sampai kembali ke tempat pemberangkatannya. Jadi, keamannya tidak hanya diwaktu dilapangan saja,” tandasnya. (Ajeng)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved