Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Madura Butuh Perbaikan dan Penambahan Infrastruktur

 
13 Maret 2013

Suara Indrapura : Kondisi kabupaten maupun kota di Jawa Timur terbilang masih sangat memerlukan perbaikan dan penambahan infrastuktur, misalnya saja jalan di ruas Kamal-Kwanyar. Bahkan ruas jalan yang sudah di aspal hotmix tersebut rusak berat akibat dilalui kendaraan berat melebihi tonase.

Anggota DPRD Jatim, Nizar Zahro menegaskan banyaknya angkutan melebihi batas muatan, membuat jalan di ruas Kamal-Kwanyar mengalami rusak berat. “Padahal truk melebihi muatan tonase kekuatan jalan tersebut melintas membawa tanah uruk untuk di bawa ke Surabaya,” ujarnya.

Sayangnya sampai saat ini, belum ada tindakan terkait dengan kerusakan jalan yang sangat serius tersebut. Termasuk pertemuan antara Kabupaten Bangkalan dengan Pemkot Surabaya untuk membahas persoalan rusaknya sarana infrastuktrur itu. “Saya hanya berharap dua pemerinatahan ini, bertemu untuk mencarikan solusi. Sehingga kegiatan tersebut tidak merugikan masyarakat umum, karena rusaknya jalan,” tandas Zahro.

“Sudah seharusnya pemerintah lebih berkonsentarsi membangun pabrik tebu di Madura. Karena memang lahan tebu sudah dipersiapkan,” imbuhnya.

Terpisah, anggota Komisi A DPRD jatim yang juga dari dapil Madura, Rasyad Manaf mengkritisi PT Garam yang sudah mengingkari kesepakatan yang dibuat dengan Komisi II DPR terkait lahan untuk rakyat. Pasalnya, dalam kesepakatan tersebut disebutkan BUMN siap memberikan lahannya kepada petani. “Apabila sesuai buku kretek yang dimiliki para petani garam menunjukkan jika lahan yang dikuasai oleh PT Garam sebagian adalah milik sah para petani,” bebernya.

Politisi asal PKNU Jatim menegaskan, dalam waktu dekat komisi A akan ke Ombudsman sekaligus menghadap Menteri BUMN. Pihaknya akan membawa sejumlah bukti termasuk hasil kesepakatan dengan Komisi II DPR RI tepatnya pada tahun 2007. “Kami berharap dari pertemuan tersebut dapat membuahkan hasil,” ungkap Rasyad.(Noni)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved