Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

KEC. JATIBANTENG KAB. SITUBONDO PERLU PERHATIAN PEMERINTAH

 
13 Maret 2013

Suara Indrapura : Sebagai Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jatim Dra, Ec, Endang Sulastuty ini disambati warga Dusun Petong dan dusun Poloh Desa Patemon Kec. Jatibanteng Kabupaten Situbondo, karena listrik belum masuk. Anehnya sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah. Selainitu di Desa Tamankursi Kec. Sumber malang membutuhkan sarana dan prasarana untuk empat dusun masing-masing dusun

Krajan, dsn Lembena, dsn Pakualas,dsn Pandu). "Disini saya sempat trenyuh karena sudah puluhan tahun warga mengajukan aliran listrik, toh oleh pemerintah setempat tidak di gubris hingga hari ini," paparnya.

Sedang di Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo, warga minta dukungan Pembangunan Bendungan Samir diantaranya digunakan untuk pengendapan air belerang sehingga diharapkan PH air turun dan bisa mengairi sawah seluas 3.500 Ha yang selama ini PH air sangat tidak bagus untuk sawah. Sementara di Desa Semambung Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo membutuhkan perbaikan saluran irigasi karena saluran yang sudah ada sangat tidak layak dan sudah puluhan tahun belum pernah dapat perbaikan. "Untuk itu masyarakat disana membutuhkan bantuan pompa air dan pipa paralon," lanjut Endang.

Terpisah, dengan berkurangnya tenaga kerja dibidang pertanian dan kurangnya penggunaan alat-alat pertanian yang lebih modern serta mahalnya alat-alat pertanian, menjadi kendala dalam pengolahan lahan. Akibatnya, rentang waktu pengolahan lahan menjadi lebih lama dalam bercocok tanam. Oleh karena itu dibutuhkan handtraktor.  Adapun desa-desa yang membutuhkan Handtraktor adalah Desa Agel Kec. Jangkar, DEsa Curah Jeru Kec. Panji, Desa Curahtatal Kec. Arjasa, Desa Bayeman Kec. Arjasa Kab. Situbondo. (Fafa)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved