Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tempat RSCN Malang Mubazir

 
04 Maret 2013

Suara Indrapura : Pemanfaatan tempat pelayanan Rehabilitasi Sosial Cacat Netra Malang tidak maksimal alias mubazir. Pasalnya, hanya terdapat 105 orang, meski kapasitas penghuninya untuk 200 orang. Ini terungkap ketika Komisi E DPRD Jatim yang membidangi kesejahteraan rakyat melakukan sidak ke lokasi tersebut.

Anggota Komisi E DPRD Jatim, Ahmad Jabir mengatakan, pelayanan di tempat Rehabilitasi Sosial Cacat Netra Malang yang tidak maksimal merupakan akibat dari minimnya anggaran yang dialokasikan oleh Pemprov Jatim. Tahun 2013 misalnya, hanya terdapat Rp 1,3 miliar anggaran APBD yang dikucurkan. Anggaran tersebut untuk semua kebutuhan tempat rehabilitasi, mulai belanja pegawai dan pelayanan pada 105 orang tunanetra. “Ini kan sangat disayangkan, karena kapasitasnya 200 orang, tapi hanya dipakai untuk 105 orang saja. Sehingga mubazir,” ujar politisi PKS tersebut.

Selain itu, pihaknya meminta agar Pemprov tidak berkaku diskriminatif dan mempunyai good will. Hal ini agar mereka yang punya kekurangan fisik merasa lebih diperhatikan dan diprioritaskan. Jangan karena orang tuna netra tidak bisa melihat, sehingga perlakuan yang diberikan tidak maksimal dan dibuat seadanya. “Ini kan tidak benar,” tandas Jabir.(Noni)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved