Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perhatian Masyarakat Pedalaman

 
01 Maret 2013

Suara Indrapura : Belum meratanya sarana dan prasarana pendidikan, fasilitas pelayanan kesehatan, serta infrastruktur jalan di wilayah pegunungan membuat Sabron Djamil Pasaribu anggota DPRD Jatim dari Daerah Pilihan (Dapil) VIII mengaku membutuhkan perhatian lebih. Oleh karenannya politisi asal Fraksi Partai Golkar ini, mendesak pemprov Jatim serta pemerintah daerah (Pemda) lebih perhatian pada kepentingan masyarakat di daerah terpencil tersebut.

"Harus ada perhatian lebih, agar tidak terjadi disparitas wilayah antara perkotaan dengan daerah pinggiran," terang Sabron.

Sabron mencontohkan, masih ditemukannya sarana infrastruktur jalan di daerah pegunungan yang cenderung kekurangan. "Ini karena kebutuhan masyarakat di daerah pegunungan jauh dari kebutuhan masyarakat di perkotaan. Akibatnya, pemerintah kurang perhatian terhadap kebutuhan masyarakat," tandas dia.

Ketua Komisi A DPRD Jatim ini mengaku, meski ada beberapa kekurangan. Namun Sabron mengakui perkembangan pembangunan yang merata menjadi harapan semua masyarakat. "Sebab dengan pemerataan pembangunan, kebutuhan ekonomi dan sarana pendidikan serta kesehatan bisa terpenuhi, baik di perkotaan maupun pedesaan," urainya.

Sabron mengusulkan, kebutuhan pembangunan di daerah terpencil tidak boleh ketinggalan dengan kebutuhan pembangunan perkotaan. "Ini bentuk pemerataan pembangunan harus diwujudkan," tegas Sabron serius. (Bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved