Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Gagal Juara, KONI Harus Tanggung Jawab

 
18 September 2012

Suara Indrapura : Kalangan anggota DPRD Jawa Timur mengaku bakal kecewa berat jika tim Jawa Timur gagal menjadi juara naum PON XVIII. Pasalnya, segala upaya termasuk support anggaran sudah diberikan oleh DPRD Jatim agar Jatim bisa meraih juara umum.
M Nizar Zahro, anggota Badan Anggaran DPRD Jatim mengatakan dukungan moril dan materiil sudah diberikan kepada KONI Jatim agar atlet serta cabang-cabang olahraga yang menjadi peserta PON XVIII di RIAU bisa menjadi andalan. “Sayamelihat peluang Jatim menjadi juara memang masih teruka, tapi posisi perolehan medali masih bersaing tipis dengan lawan-lawannya seperti DKI dan Jabar, sayasih optimis Jatim akan menjadi juara umum.” Kata Nizar, tadi malam.
Menurutnya, atlet PON Jatim adalah atlet yang sangat profesional. Ini karena atlet yang dikoordinir oleh KONI Jatim sudah di support dengan anggaran yangluar biasa besar. Tidak tanggung-tanggung, dalam APBD 2012 total anggaran yang sudah dikucurkan untuk KONI Jatim demi realisasinya target juara umum PON Riau mencapai Rp. 150 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembinaan atlet seluruh cabang olahraga serta bonus kepada atlet yang bakal diberikan setelah mencapai Juara Umum.
“Kalau tidak salah, Rp. 55 M untuk bonus langsung atlit yang juara sudah disiapkan. Bangga sudah meloloskan di Perubahan APBD 2012 baru-baru ini,” ucap Nizar.
Hal tersebut dilakukan DPRD Jatim karena ingin mengapresiasi kepada atlet jatim untuk menjadi juara. Setelah dana tercukupi, maka tugasnya KONI Jatim untuk memotivasi atletnya memenuhi target mendapatkan medali. “Bicara target dan kemampuan atlit Jatim sudah berkali-kali dijanjikan KONI Jatim, maka itu harus dipenuhi. Jangan sampai tidak,” terang Nizar.
Politisi asal Madura ini mengatakan, jika Jatim tidak menjadi juara umum atau gagal dalam PON di Riau ini, maka KONI harus memberikan pertanggungjawaban, “kekurangannya dimana. Sebab DPRD Jatim sudah meloloskan semua anggaran sesuai kebutuhan KONI,” cetusnya.
Ditambahkannya, di sisa hari pelaksanaan PON di RIAU ini, KONI harus lebih memotivasi seluruh atlet yang masih punya kesempatan meraih medali agar bisa menjadi juara dan meraih medali emas. Cabor-cabor yang sudah gagal mencapai target diharapkan menjadi pelecut semangat cabor lain yang masih punya kesempatan untuk meraih emas. “Saya sebagai warga Jatim sangat berharap Jatim menjadi juara umum seperti PON Sebelumnya,” pungkas Nizar. (dok@abg)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved