Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Beri Usulan Tambahan Anggaran Pemprov Jatim Pada (P.A.K) 2012

 
04 Juni 2012

Suara Indrapura : Dalam PAK APBD tahun 2012  ini Pemprov Jatim mengajukan tambahan dana sebesar 3 trilyun rupiah, hal ini guna dalam rangka  mensupport untuk percepatan pembangunan, dan infrastruktur lainnya.

Menurut  Wakil Ketua DPRD Jatim Drs. Sirmadji, M.Pd politisi asal PDIP ini mengatakan bahwa, dana sebesar itu perkiraan akan diambilkan dari dana pemangkasan anggaran belanja pegawai, seperti belanja tunjangan prestasi, anggaran Mamin, Pajak Kendaraan Bermantor (PKB), penghematan listrik  serta kunjungan kerja yang sedianya dilakukan selama 3 hari dipadatkan menjadi 2 hari, sehingga kalau ditotal mencapai Rp. 137.542 milyar, namun masalah efisiensi anggaran yang dilakukan ini masih berupa KUA PPAS dan belum masuk di PAK APBD 2012 jadi masih dimungkinkan di revisi dan perlu adanya pendalaman. Katanya

Sirmadji, menambahkan ini sebagai  fungsi  pengawasan  Dewan yang  selalu meningkatkan pengawasan terhadap pengelola anggaran. Ujarnya.

Dirinya menegaskan, “jangan sampai nantinya tidak akan terjadi dobel anggaran antar pengelola anggaran itu sendiri”. Lanjutnya

Sementara itu,  Nizar Zahro selaku anggota Banggar mengatakan akan selalu mengontrol semua pelaku pengelola anggaran agar jangan sampai salah dan tumpang tindih dalam penggunaannya, dalam rapat banggar beberapa waktu lalu masih terdapat perhitungan yang salah dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran  Plafon Penggunaan Anggaran (KUA PPAS)  mengalami defisit sebesar Rp.700 milyar sehingga Dewan minta agar dilakukan perbaikan (SBW). Katanya. (bedex)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved