Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

FPG Berharap Perda Penagihan Pajak Daerah Tidak Menimbulkan keresaan

 
31 Januari 2011

Suara Indrapura : Mencermati  permasalah pajak di Jatim seringkali terdapat banyak permasalahan.Sedangkan Pajak  merupakan salah satu indikator dalam rangka mendukung pembangunan daerah. Bahkan di Jatim PAD terbesar didapat daripajak .

H.R.B Zainal Arifin, SH.M.Hum  juru bicara Fraksi Partai Golkar mengatakan fraksinya  mendukung ditetapkannya Perda Penagihan Pajak Daerah dengan Surat Pajak (Senin. 31 /01) saat Sidang Paripurna di Gedung Dewan.

Namun  dalam pelaksanaannya Fraksi Partai Golkar berharap pejabat pemungut diharapkan tidak berkelebihan dalam menunakan kewenangannya, sehingga menimbulkan permasalahanbaru dikalangan masyarakat. Janganlah Perda ini dijadikan penguat untuk bertindak represif. Apalagi  menimbulkan dampak hukum pidana.

Pemprov Jatim harus benar-benar selektif dalam penempatan personalia/petugas penarik pajak. Hendaklah mereka yang memiliki kompeten dan kredibel. Apalagi mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jangan sampai masyarakat resah  bahkan menimbulkan antipati  terhadap aparat. Katanya.

Zainal menegaskan dengan adanya Penarikan Pajak haruslah disertai dengan peningkatan mutu pelayanan bagi masyarakat Jatim. Sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pajak tersebut melalui pembangunan.  Apalagi masalah pajak menjadi sorotan luas.  (Hukmi/Sem/L)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved