Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

BALEG DPRD SULTENG BERGURU KE DPRD PROVINSI JAWA TIMUR

 
22 April 2013

Suara Indrapura : Siang kemarin tepatnya di ruang Baleg DPRD Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan tamu dari Baleg DPRD Sulawesi Tenggara. Rombongan berjumlah sekitar 9 orang langsung di terima oleh Kabag Perundang-Undangan, di dampingi  Kasubag Perundang-undangan Mulyono. S.Sos beserta staf baleg.

Pembicaraan yang sangat harmonis tersebut banyak membicarakan  seputar masalah add cost yang akhir-akhir ini telah bergulir di kab/kota diseluruh Indonesia.   Dimana setiap daerah banyak merasakan pro dan kontra setelah digulirkanya pelaksanaan add kost tersebut. Akan tetapi  dengan pelaksanaan ini tentunya banyak kecenderungan akan kebenaranya setelah pelaksanaan aturan tersebut diperlakukan beberapa minggu dilaksanakan. Aturan tersebut memang telah di gulirkan pemerintah dan ini dipadang sangatlah perlu guna menertipkan administrasi keuangan daerah setempat, sehingga paling tidak mengurangi kebocoran keuangan negara, ujar salah satu rombongan,  dimana Indonesia salah satu dari rengking negara sepuluh terbesar terkorup di dunia. Permasalah ini apabila  dibiarkan terus menerus dan berlarut-larut akan sangat menganggu jalanya stabilitas perkembangan Negara yang semakin lebih baik dan apa jadinya negara apabila permasalahan ini akan terus berlarut-larut seperti ini.

Disamping itu pembicaraan mengarah kepada permasalahan Raperda Inisiatif, dimana diantara Raperda Inisiatif DPRD Provinsi Jawa Timur telah disampaikan dan dipaparkan oleh Kabag Perundang-Undangan yang nota bene raperda tersebut di Jawa Timur mayoritas memberikan aspresiasi untuk melanjutkan pembahasan usul prakarsa DPRD tersebut, antara lain : Raperda tentang perlindungan dan pelayanan bagi penyandang distabilitas (cacat), Raperda tentang Perubahan Taman Hutan Raya Raden Suryo, Raperda tentang Pembentukan Perda lanjutan. Ketiga Raperda tersebut mendapat apresiasi yang sangat positif dari semua rombongan untuk  dikaji terlebih dahulu untuk dikembangkan dan diterapkan di Sulawesi Tenggara kata ketua rombongan. (Riyon)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved