Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi E : Harap Pejabat Baru Bisa Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

 
26 Februari 2013

Suara Indrapura : Komisi E DPRD Jatim menilai mutasi di lingkup Pemprov Jatim, salah satunya merombak jajaran eselon II di dinas kesehatan, sudah sangat tepat. Apalagi sudah ada pertimbangan matang untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Anggota Komisi E, Kodrat Sunyoto menjelaskan, mutasi yang dilakukan gubernur merupakan langkah bijaksana dan penuh perhitungan. Dicontohkannya, pergantian kepala Dinkes dari Budi Rahayu ke dr.Harsono.Sebagai mantan Bupati Ngawi, dr.Harsono dinilai memiliki kemampuan lebih di bidang komunikasi politik dan sosial selain kemampuan dasarnya di bidang kesehatan. “Sebelumnya pak Harsono pernah menjabat sebagai Kadiknes Ngawi.Apalagi beliau juga merupakan mantan bupati,” ujar Kodrat.

Dalam tugasnya mengakomodir rumah sakit-rumah sakit, komisi E berharapkemampuan dr.Harsonodapat membuat pelayanan kesehatan di Jatim lebih maksimal.Selain itu, Kodrat dengan pergantian pejabat baru di struktur direksi, Kodrat berharap tidak ada lagi keluhan yang muncul dari masyarakat.“Kami berharap, masuknya orang-orang baru ke rumah sakit haji ada perubahan total dari segi pelayanan.Selama ini RSU Haji cenderung eksklusif terhadap rakyat miskin.Beberapa kali ini terdengar kabar pasien miskin tidak di layani di rumah sakit ini. Semoga ada terobosan-terobosan baru dari pejabat tersebut,”ungkap politisi fraksi Golkar tersebut.

Terobosan-terobosan yang diharapkan Kodrat dapat berupa peningkatan pelayanan kesehatan. “Bisa juga dengan menambah kamar-kamar seperti dirumah sakit Dr.Soetomo guna melayani pasien miskin,” katanya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi E, Fuad Mahsyuni menjelaskan bahwa dengan adanya pejabat baru di RSU Haji, diharapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat miskin lebih maksimal. “Ya, kita berharap tidak seperti sebelum-sebelumnya. Pejabat baru ini, kita harapkan dapat bekerja maksimal,”ujarnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved