Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Soekarwo Panggil Stakeholder Suramadu

 
22 Februari 2013

Suara Indrapura : Meski kabel listrik di Jembatan Suramadu telah disambung kembali, Gubernur Soekarwo tampaknya masih galau. Orang nomor satu di Jatim ini tidak menginginkan kasus tentang gelap gulitanya sebagian jembatan Suramadu selama satu bulan itu terulang kembali.

Kasus pencurian kabel yang mengakibatkan lampu dibentang 18 (sisi selatan) Suramadu padam, menunjukkan bahwa pengamanan disana masih lemah. “Kerugian material memamg tidak seberapa. Tapi kerugian imaterialnya yang tak bisa dihitung. Berapa banyak pengendara yang was-was ketika melintas di Suramadu,” tegas Pakde Karwo disela-sela kunjungannya ke kantor DPW Partai Damai Sejahtera Jatim, kemarin (15/2).

Soekarwo mengatakan bahwa pekan depan pihaknya akan memanggil semua stakeholder Jembatan Suramadu. Mereka harus duduk bersama dan mempunyai satu visi tentang Suramadu. “Jadi, ketika ada apa-apa seperti lampu mati tidak terus terbengkalai selama sebulan,” katanya.

Stakeholder yang dikumpulkan itu diantaranya Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), Balai Besar Jalan V Surabaya, dan Jasa Marga. Selama ini, ketiga instansi tersebut mempunyai kewenangan sendiri-sendiri dan terkesan tidak punya koordinasi. Buktinya, menghidupkan lampu yang mati saja butuh sebulan dan pemberitaan media.

Mahdi selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim menyambut gembira rencana Gubernur Soekarwo memanggil ketiga instansi itu untuk duduk bersama. “Apa yang terjadi selama sebulan itu merupakan pembiaran. Instansi terkait terkesan saling melempar tanggung jawab,” kata Mahdi.

Wakil Ketua DPW PPP Jatim ini juga menyebutkan, belum ada satu pun dari ketiga instansi tersebut yang melaporkan kasus pencurian tersebut ke polisi.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved