Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi A Jatim Awasi Rekrutmen CPNS

 
20 Februari 2013

Suara Indrapura : Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Jawa Timur bakal diawasi ketat oleh Komisi A DPRD Jatim. Pernyataan anggota Komisi A, Kartika Hidayati yang ditemui di ruang kerjanya kemarin, merupakan respon atas apa yang disampaikan Kepala BKD Jatim Akmal Budianto, mengenai kurangnya 9000 PNS. Politisi PKB itu mengatakan bahwa komisi A mempersilahkan Pemprov untuk melakukan rekruitmen CPNS asal sesuai kebutuhan dan tupoksi.

Agar pemprov Jatim bisa melakukan rekrutmen pada tahun ini tanpa menunggu berakhirnya moratorium, pihaknya dapat memberikan surat rekomendasi untuk pemerintah pusat, bila diperlukan. “Silakan saja melakukan rekrutmen CPNS asal sesuai kebutuhan. Dan komisi akan melakukan pengawasan secara ketat, agar tidak ada kecurangn dan penyimpangan,” imbuhnya.

Ketua Musimat NU Kabupaten Lamongan yang juga politisi partai PKB itu mewanti-wanti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menggunakan skala prioritas dalam pengajuan kekurangan pegawai. Pihaknya berharap, yang diutamakan dalam perekrutan CPNS yaitu tenaga yang bersifat teknis.

“Sementara kurangnya tenaga yang bersifat umum, pihaknya berharap bisa diambil dari SKPD lain yang kelebihan personil atau paling tidak bisa dirangkap, kerja mereka tidak terlalu urgent,” katanya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved