Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Soekarwo Siapkan Draf Solusi Suramadu

 
20 Februari 2013

Suara Indrapura : Gubernur Jawa Timur, Soekarwo telah menyiapkan draf solusi terkait dengan perbaikan koordinasi antara tiga instansi pemangku kepentingan di Jembatan Suramadu, yakni PT Jasa Marga, Balai Besar Jalan V Surabaya, dan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS). Hal itu disampaikan Soekarwo di gedung Grahadi kemarin (18/2). “Saya bahkan sudah berkoordinasi dengan sekretaris Kementrian Pekerjaan Umum,” jelas orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Menurut Soekarwo, penyelesaiannya sebenarnya mudah jika ingin mengambil inisiatif,. “Karena tiga badan itu berada di dalam koordinasi Kementrian PU, cukup hubungi kementrian, selesai sudah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Soekarwo juga mengungkapkan bahwa perbaikan infrastruktur jalan sebenarnya bukanlah tanggung jawab BPWS. Namun selama ini perbaikan yang dilakukan, menggunakan biaya BPWS. “Ini juga akan kami bahas, yang penting uang perbaikan tersebut tidak dikorupsi. Nanti skemanya bisa dibicarakan lagi,” tuturnya.

Dalam pertemuannya dengan ketiga instansi tersebut, Soekarwo menginginkan adanya antisipasi kedepan apabila terjadi apa-apa. Menurutnya, insiden sebulan matinya lampu disisi selatan itu harus menjadi pelajaran. “Paling tidak langsung tahu skemanya bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Tidak saling menunggu,” terangnya.

Pakde Karwo juga memaparkan bahwa penanganannya yang lamban dikarenakan Balai Besar Jalan V Surabaya menganggap hal itu masih berada dalam grey area. Yaitu daerah abu-abu yang belum jelas penanggung jawabnya. “Ke depan hal ini tidak boleh terjadi lagi,” tegas Soekarwo.

Pagi ini Komisi D DPRD Jatim akan melakukan sidak ke Jembatan Suramadu. “Kami ingin tahu persis kondisi di lapangan,” terang Mahdi selaku Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim. (Noni)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved