Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi E, Terima Aspirasi Mubalighoh Jatim

 
19 Februari 2013

Suara Indrapura : Prihatin akan maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja, rombongan Mubalighoh Provinsi Jatim mendatangi Komisi E guna menyampaikan keluhan dan aspirasinya, Senin (18/2) siang. Kedatangan sebelas anggota Mubalighoh Jatim ini bertujuan untuk melakukan koreksi dan mengajak para wakil rakyat untuk menyoroti persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, khususnya terkait dengan pergaulan para remaja yang bebas. Itulah yang diungkapkan oleh Hani Rizka selaku koordinator Mubalighoh Jatim.

Berdasarkan data yang didapat, Hani menambahkan bahwa pada tahun 2008 sekitar 60% remaja Jatim sudah tidak perawan lagi. Bahkan 90% diantaranya pernah melakukan aborsi lebih dari sekali. “Perayaan valentine day kemarin, penjualan kondom meningkat menjadi 500%,” ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung, Hani juga membeberkan bahwa sekitar 30% remaja di Jember pernah melakukan hubungan intim di luar nikah. “Bahkan yang lebih memprihatinkan, di daerah Situbondo dan Madura ada yang namanya arisan seks,” kata Hani.

Data-data itulah yang membuat rombongan Mubalighoh miris dan melatar belakangi kunjungannya ke Komisi E yang membidangi kesejahteraan masyarakat. “Dari sedikit data yang terekspos, paling tidak harus diketahui apa akar permasalahannya. Jadi tidak sekedar membasmi apa yang terlihat di permukaan saja,” imbuh Hani.

Menanggapi hal tersebut, Drs. H. Fuad Mahsuni yang juga wakil ketua Komisi E mengaku bahwa aspirasi-aspirasi dari rombongan Mubalighoh sudah ditampung dan dicatat sebagai bahan pertimbangan dalam membuat kebijakan.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved