Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi D : Adakan Tinjauan ke Ruas Jalan Arah Babat

 
14 Februari 2013

Suara Indrapura : Permasalahan perbaikan jalan pada KM 5 sampai 6 arah Babat menuju Jombang sudah mendapat kejelasan. Hal ini dapat dilihat dari kunjungan rombongan Komisi D DPRD Jatim yang melihat secara langsung akses jalan tersebut, beberapa hari lalu.

Akibat struktur tanah yang memang sebelumnya sudah tergolong dalam kondisi tanah gerak, ditambah dengan struktur kemiringan yang rata-rata bergelombang, ternyata membutuhkan penanganan yang ekstra. Pasalnya, kondisi tersebut tentu saja dapat mengancam keselamatan dan membahayakan semua pengguna jalan yang melintasinya. Untungnya, sampai saat ini belum terdengar kabar mengenai terjadinya kecelakaan lalu lintas para pengguna jalan.

Kepala UPT PU Bina Marga Lamongan, Muslikh beserta staf yang hadir ke lokasi tersebut, mengatakan bahwa kerusakan jalan juga dipicu dari banyaknya truk dan kendaraan berat yang melintas dengan muatan atau tonase yang melebihi batas yang telah ditentukan oleh Dinas Perhubungan. “Oleh karena itu, keadaan struktur tanah yang awalnya memang sudah rusak bukanlah faktor satu-satunya dalam permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Akses jalan yang merupakan tembusan antara dua kabupaten yakni Kabupaten Jombang dan Lamongan ini, juga dapat digunakan para pengguna jalan sebagai jalur alternatif menuju Surabaya selain lewat gresik. Dengan demikian, perlu perhatian yang lebih mengenai upaya perbaikan jalan tersebut, mengingat kondisi jalan yang bagus akan memperlancar dan memberi kenyamanan serta keselamatan bagi pengguna jalan dalam mencapai tujuan. “Dengan kondisi jalan yang telah rusak apabila tidak segera diperbaiki akan sangat membahayakan keselamatan, apalagi disaat musim penghujan seperti sekarang ini,” tambah Muslikh.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved