Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi E Usut Soal Keluhan Pelayanan Jamkesmas

 
04 Februari 2013

Suara Indrapura : Pelayanan rumah sakit Haji  yang dikeluhkan pasien miskin dengan pelayanan jamkesda, jamkesmas dan SKM mulai direaksi Komisi E DPRD Jatim. Komisi yang membindangi kesejahatan dan kesejahteraan ini, melakukan sidak ke rumah sakil plat merah milim Pemprop Jatim di Jl Sukolilo, Jumat (1/2) siang.

Ketua Komisi E, Sugiri Sancoko mengatakan di rumah sakit haji ini, perlu penelusuran lebih jauh. Agar masyarakat miskin yang menjadi pasien RS Haji mendapat pelayanan maksimal. "Kita berharap melakukan pendekatan dan sosialisasi, ke pasien miskin sehingga mereka mengetahui persyaratan sebagai pasien miskin," tutur dia.

Sementara itu, Fuad Mashuni anggota Komisi E dari FPKB meminta manajemen rumah sakit segera melakukan pelayanan pasien miskin yang dikeluhkan. Termasuk munculnya keluhan, kurangnya ruang rawat inap bagi pasien miskin. "Kita akan sampaikan pada pemprop, terkait keluhan pasien di RS Haji," tegas dia.

Pada kesempatan yang sama, Wadir Pelayanan RS Haji, dr Sasongko SPA menerangkan, jika banyaknya pasien yang datang tidak mencukupi fasilitas yang dimiliki rumah sakit. "Di  RS Haji kontruksi sal tidak mungkin diseperti yang dibutuhkan, sehingga  pelayanan prima tidak sampai. Bahkan, untuk mengejar target pelayanan prima terkadang pasien dari kelas 3 masuk kelas satu.  karena kurangnya fasilitas," terang dr Sasongko. (Fajar)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved