Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim, Jalin Silaturahmi Gelar Pertandingan Volly Ball

 
22 Januari 2013

Suara Indrapura : Pendekatan dan komunikasi menjadi solusi terbaik untuk menuntaskan masalah. Salah satunya, kegiatan senam bersama yang dilakukan pejabat Pemprov Jatim dan Anggota DPRD Jatim serta PNS Sekretariat DPRD Jatim. Kegiatan yang digelar di halaman gedung DPRD Prov. Jatim, Jumat (18/1) dihadiri Sekdaprov Jatim Rasiyo mewakili Gubernur Jatim Soekarwo. “Kegiatan seperti ini, sudah keempat kalinya digelar di DPRD Jatim. Kami berharap, komunikasi melalui moment olah raga bersama, menjadi solusi terbaik untuk membicarakan persoalan Jawa Timur. Sebab, diskusi tidak hanya formal. Namun pertemuan non formal juga bisa menjadi upaya mencari solusi membicarakan perkembangan Jawa Timur,” terang Rasiyo.
Pada kesempatan itu, sejumlah Anggota DPRD Jatim turut hadir untuk mendukung upaya silaturahmi antara legislatif dan eksekutif. Bahkan, kegiatan non formal yang dikemas senam bersama dan pertandingan volly ball juga dihadiri jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Jatim.
“Kami di eksekutif (Pemprov. Jatim.red) berharap kegiatan ini terus bisa dilangsungkan. Karena pertemuan non formal juga menjadi salah satu sarana membicarakan persoalan rakyat Jatim,” tutur Rasiyo kembali.
Sugiri Sancoko, Ketua Komisi E DPRD Jatim menjelaskan, kegiatan olah raga menjadi salah satu kebutuhan wajib untuk mendinginkan suasana hubungan antara legislatif dan eksekutif.
Politisi asal Fraksi Partai Demokrat (FPD) mengakui jika kadang terjadi perbedaan pendapat antara Pemprov Jatim selaku lembaga eksekutif dengan DPRD Jatim selaku lembaga legislatif dalam menjalankan kebijakan pemerintahan. “Untuk mendinginkan suasana, DPRD bersama Pemprov Jatim melakukan pertandingan olahraga bersama.  Ini salah satu langkah positif agar pemerintahan di Jatim berlangsung kondusif, sehingga bisa merumuskan kebijakan yang terbaik untuk masyarakat”  katanya.
Sebelum bertanding voli, Sekdaprop Rasiyo, Sekwan Jatim, Sukardo serta jajaran PNS Sekwan DPRD Jatim melakukan senam bersama dengan Anggota DPRD Jatim, diantaranya Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Ahmad Iskandar, Anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) Muchtar bersama puluhan anggota dewan lainnya. Tidak ketinggalan, jajaran Kepala DKPD dan pejabat Pemprov Jatim, yaitu Asisten Kemasyarakatan, Eddy Purwinarto, Asisten Administrasi Umum, Akhmad Sukardi, Kepala Bandiklat Jatim, Saiful Rachman, Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim, Bobby Sumiarsono, dan Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Jatim, Bawon Adhiyitono.
Setelah senam pagi, Rasiyo didaulat wartawan yang ikut kegiatan senam bersama tersebut, untuk mewakili Gubernur Soekarwo meresmikan Media Centre DPRD Propinsi Jatim yang ditandai dengan pemotongan gunungan tumpeng.
Sekretaris Dewan DPRD Jatim, Sukardo menyampaikan pihaknya sebagai sekwan terus mengupayakan melayani kebutuhan legislatif. Khususnya memperlancar kinerja lembaga dewan dalam melakukan tugasnya sebagai fungsi kedewanan. Pelayanan sekwan baik dilakukan secara formal maupun informal. Seperti kegiatan olah raga bersama DPRD Jatim dengan Pemprov Jatim menjadi salah satu upaya komunikasi informal lembaga tinggi di Jatim tersebut.
“Semua orang menyukai olahraga, sebab membuat badan lebih sehat dan pikiran jadi senang” kata Sukardo. Kita berharap dengan pertandingan olahraga, Pemprop Jatim bersama DPRD Jatim berhasil menjaga komunikasi yang baik. Komunikasi juga dapat dibangun secara formal dan informal,” tandas dia.(bintang)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved