Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Beri Perangkat Alat Musik Modern Lewat Reses

 
15 Januari 2013

Suara Indrapura : Anggota dewan DPRD Jatim melakukan kegiatan Reses III Jaring aspirsi masyarakat, bertemu dengan masyrakat kecil untuk menampung aspirasi berupa usulan permintaan program dari dewan. Momentum pertemuan reses tiga ini pada hari pertama reses  (17/12) yang berlangsung di Desa Kedung Padang, Nganjuk termasuk  salah satu wilayah pelosok desa bagian utara.

Nampak hadir ibu-ibu guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang bersal dari desa setempat menghadiri dan mengikuti kegitan reses. Suatu kehormatan tentunya dapat udangan menghadiri kegiatan dewan ini. Hampir ada 60 orang yang hadir memenuhi balai desa.

Anna Luthfie, mengatakan pertemuan reses disini semakin indah, guyub rukun, dan dapat menyerap apa-apa yang menjadi permasalahan sosial, selanjutnya dari aspirasi akan diperjungkan lewat wakil rakyatnya, selama melakukan kegiatan  reses ia sudah merealisaikan program-program Jasmas, diantaranya  “alhamdulilah dapat membantu PAUD berupa perpustakaan mini, buku-buku mapel, namun kali ini bantuan berupa alat musik qadhroh, sound sistem, ordjen, mudah-mudahan tahun 2013 giliran APE (alat permainan edukatif), dan sarana gedung sekolah dapat diberi. Katanya

Selain itu, dalam reses ketiga lebih diprioritaskan pada bidang pendidikan, alasanya “jika pendidikan diurus dengan baik, Insyalloh  proses pendidikan berjalan  jauh lebih baik kedepannya, lalu generasi penerus semakin cerdas dan pintar”. Lanjutnya

Tujuan pendidikan anak sejak dini, itu layaknya ingin mencerdaskan kehidupan bangsa secara menyeluruh agar anak bangsa kedepan dapat jadi guru, pengusaha,  TNI. Sudah seharusnya wakil rakyat bisa memperjuangkan apa-apa permasalahan rakyat, DPRD itu tempat untuk menyalurkan aspirasi, misalnya terkait pendidikan,  perbaikan jalan, sarana pertanian, ini yang segera harus di dorong dan ditindak lanjuti.

Terpisah, Kades Kedung Padang, menambahkan hadirnya anggota dewan dari DPRD Jatim, dengan membawa beberapa oleh-oleh  program jasmas begitu disambut senang oleh warga, ada perbaikan renofasi gedung PAUD , saluran drainase, agar tidak banjir saat musim penghujan tiba, dan masalah urgen lainnya. (Mukriel)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved