Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Tampung Aspirasi Lima Desa Satu Kota Lewat Reses

 
15 Januari 2013

Suara Indrapura : Salah satu anggota dewan Jatim yang begitu dekat dengan rakyat, memanfaatkan masa reses dengan betul menampung aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya sendiri, saat reses ke tiga Jasmas Daerah pemilihan VIII yang meliputi enam kab Kota , melangsungkan pertemuan reses di Ds Mungkung, Nganjuk. Pertemuan mampu menghadirkan masyarakat banyak, kelima desa itu Mungkung, Gempol, Dungdowo, Klagen, Sidokare.

Anggota Dewan DPRD Jatim, Muchtar SIP salah satu putra daerah asli dari kota Nganjuk ini, yang berangkat dari Partai Golkar ini menyampaikan bahwa, “Reses Jasmas Dapil VIII lebih di optimalkan pada daerah Nganjuk, dan sekitarnya, karena ini daerah sendiri”. Ujarnya. Dirinya menegaskan “tidak mungkin daerah lain seperti Malang, difikirkan namun daerah Nganjuklah jadi pusat konsentrasi yang utama”, selama tiga tahun menjabat program yang dapat direkomendasi cukup banyak, seperti pembangunan fisik desa,    agar mampu dinikmati oleh masyarakat, layaknya sasaran pembangunan infrastruktur, irigasi, paving, mesin pertanian, hewan ternak  supaya dapat dinikmati cepat oleh masyarakat, yang dianggarkan 30-35 Juta rupiah, selain itu sarana ibadah juga diperkirakan anggaran sekitar 60 juta rupiah keatas, “yang terpenting sasaran jaringan infrastruktur jalan, jalan usaha tani, drainase, persoalan terkait program reses, dapat diberikan. Paparnya

Setiap anggota Dewan DPRD Jatim, setelah mengadakan reses tentu membawa oleh-oleh program, yang disampaikan ke Gubernur. Lembaga Desa yang di kelurahan setempat yang menyerap anggaran dari provinsi untuk merealisaikan program pemerintah.

Budi, mantan Kepala Dinas Pertanian Kab Nganjuk, menambah “ wilayah nganjuk mayoritas masyarakat nya bekerja sebagai petani, ada 1111 kelompok tani mulai Jatikalen, Wilangan, sampai dengan Ngetos, Nilai manfaat bantuan pada mesin pertanian jelas berfanfat bagi petani, ia berharap dengan tambahan bantuan mesin pertanian dapat  meringankan kerja, para Gapoktan (gabungan kelompok tani), Kata Budi.

Sementara saat jaring aspirasi, Hardi Kelompok Tani asal Ds  Mungkung ini mengusulkan,  “infrastruktur jalan yang menghubungkan antar desa, musim penghujan ini kondisi jalan rusak parah, petani saat musim panen untuk mengangkut hasil panennya ke rumah dan dijual mengalami kesulitan”. Ujarnya.

Saluran drainase, sepanjang jalan pemukiman warga  dan infrastruktur jalannya yang sudah mulai tergerus oleh musim penghujan, jika tidak segera di tindak lanjuti oleh pimpinan Pemkab, maka kondisi jalan semakin rusak. Lanjutnya. (Mukriel)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved