Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Hj. Mundjidah Wahab Kader NU Berkharismatik

 
14 Januari 2013

Suara Indrapura : Seorang pemimpin itu harus memiliki jiwa kepemimpinan, bekerja tak kenal lelah, berbudi pekerti luhur, dan mengedepankan kepentingan rakyatnya sendiri. Inilah sosok salah satu seorang pemimpin anggota dewan dari DPRD Jatim. Dalam tugas kedewanan dirinya selalu memperhatikan dan melakukan kegiatan reses III Dapil delapan wilayah Kab Jombang, sesuai daerah pemilihannya sendiri, yakni melangsungkan  pertemuan  reses di Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang miliknya.
Saat Resesnya (22/12), bu Nyai Hj.Mundjidah, sapaan akrab sehari-hari menyampaikan bahwa, permasalah sosial  yang dihadapi masyarakat sekarang itu masih ada masyarakat miskin seperti menengah kebawah butuh semacam bantuan sosial, bantuan pendidikan pada anak yatim, bantuan musibah pada bencana alam seperti banjir, dan lainnya. Ujarnya.

Selain memiliki jiwa kharismatik dirinya juga miliki jiwa sosial yang tinggi, buktinya selama menjabat menjadi anggota dewan yang duduk di DPRD tingkat satu ini, kerap peduli terhadap anak-anak yatim, dan familier bagi masyarakatnya. Ia hampir memiliki lima ribu para santriawan dan santri wati mulai dari kecil dan  dibesarkan di Pondok pesantren Islam Tambak Beras ini. “anak-anak  bangsa ini nanti pasti menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia, berbudi luhur, berkarakter religius, insyaalloh”. lanjutnya

Jaring Asmara (Aspirasi Masyarakat), tahun 2012 ini begitu banyak masukan yang didapat, tentu ini menjadi catatan penting yang begitu direspon saat disampaikan pada pimpinan dewan yang ada di Legeslatif, agar diperhatikan, apa-apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Dirinya menambahkan, apa yang menjadi keinginan, masukan, dari masyarakat terkait permasalahan pendidikan, kemiskinan, perlu menjadi koreksi kedepan. Inilah dinamika kehidupan di negri ini yang begitu banyak beberapa problematikanya. “mari kita bersama terus memacu tingkatkan rasa persaudaaraan, silahturahmi bagi orang muslim dan saling membatu pada saudara-saudara kita yang lagi membutuhkan” Lanjutnya

Kegiatan reses yang dilaksanakan lewat kegiatan keagamaan pengajian ini tentu banyak simpatisan yang begitu mencintai salah satu kader NU yang berkharismatik ini. (Mukriel)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved