Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jalal : Wujudkan Program Pavingisasi Sampai Pelosok gang Kecil

 
09 Januari 2013

Suara Indrapura : Infrastruktur fisik dan sosial dapat didefinisikan sebagai kebutuhan dasar fisik pengorganisasian sistem struktur yang diperlukan untuk jaminan ekonomi sektor publik dan sektor privat. Sebagai layanan dan fasilitas yang diperlukan agar perekonomian dapat berfungsi dengan baik. Istilah ini umumnya merujuk kepada hal infrastruktur teknis atau fisik yang mendukung jaringan struktur seperti fasilitas antara lain dapat berupa jalan, jembatan, waduk dan lainnya. infrastruktur selain fasilitasi akan tetapi dapat pula mendukung kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat.
Guna mewujudkan itu Jalalluddin Alham, wakil rakyat dari dapil I (Surabaya-Sidoarjo) fokus melaksanakan program pavingisasi jalan-jalan kampung hingga kepelosok jalan yang paling kecil “gang kelinci” tidak sedikit jalanan kampung yang ada di kab. Sidoarjo telah disentuhnya.
“Saya ini wakil rakyat sudah seharusnya juga memperhatikan kebutuhan rakyat, semua aspirasi yang masuk akan kita inventarisir dulu sejauh bisa diusulkan kepada pemprov tentu akan saya bantu,” tegasnya.
Menurutnya selama kepemimpinan Gubernur Soekarwo dan Wagub Saifullah Yusuf pembangunan infrasturktur di Jatim benar-benar merata. Pemerintah tidak hanya konsentrasi membangun di tengah kota tetapi sampai juga kepelosok desa, “bisa dicek dilapangan khususnya Kab. Sidoarjo bagaimana proyek pembangunan mencapai wilayah pelosok desa” ujarnya.
Pernyataannya soal pembangunan merata bukan isapan jempol belaka, pantauan dilapanganmenunjukan kalau dirinya (red) rajin keluar masuk kampung daerah asal pemilihannya, bahkan ada kampung yang disebut sebagai “kampung jalal” ini dikarenakan banyak pembangunan didaerah yang telah direalisasikan.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved