Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Ketua Pansus RPJMD Ungkap 5 Proyek Penting Jawa Timur

 
05 Maret 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 05/03)

Suara Indrapura : Kalangan Anggota DPRD Jatim, Selasa (4/3) mendesak Pemprov Jatim untuk lebih serius dalam perbaikan infrastruktur yang ada. Sejumlah akses penting yang masih dalam proses pengerjaan perlu dipercepat penyelesaiannya.

Ini penting dilakukan agar target pertumbuhan ekonomi sebesar 8% pada 2019 bisa terwujud.

Menurut Ketua Pansus RPJMD Agus Dono mengatakan bahwa  ada lima proyek penting di wilayah Jawa Timur yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi. Diantaranya pengerjaan tol.

Surabaya-Mojokerto (Sumo), akses jalan Gempol-Pandaan, Pandaan-Malang, Gempol-Pasuruan, serta Pasuruan-Probolinggo. Diluar itu juga ada pelabuhan Teluk Lamong, jalan Lingkar selatan (JLS) yang juga masih dalam proses pengerjaan. Katanya

Proyek-proyek tersebut lanjut Agus memang bukan menjadi wewenang Provinsi sendiri. Tetapi juga pemerintah pusat. Namun, bukan berarti Pemerintah Provinsi berpangku tangan, menunggu pengerjaan proyek tersebut selesai. “Pemprov Jatim harus aktif berkoordinasi dan mendorong untuk cepat selesai. Sebab Jawa Timur berkepentingan untuk itu, “ Lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Jatim Soekarwo optimistis sejumlah proyek infrastruktur tersebut akan selesai pada 2015 nanti, khususnya untuk JLS dan tol Sumo. “Problem pembebasan lahan untuk dua jalur, saya yakni bakal segera terselesaikan,” ujarnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved