Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Depdagri : Dokumen RPJMD Jatim Tak Bermasalah

 
18 Maret 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 18/03)

Suara Indrapura : Secara mengejutkan Dirjen Pembangunan Daerah (Bangda) Depdagri beberapa waktu lalu menyetujui draf Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jatim 2014-2019. Padahal, Raperda RPJMD ini banyak menuai pro dan kontra.

Sekretaris Pansus Raperda RPJM, M. Mochtar menegaskan sesuai hasil konsultasi dengan tim Depdagri bersama pansus yang diwakili tiga orang masing-masing dirinya, Sholeh Hayat, dan Sugiono bersama Bapeprov Jatim di Jakarta, disimpulkan jika dokumen RPJMD Jatim tidak ada masalah.

Selanjutnya, Depdagri akan segera menandatangani persetujuan untuk langsung dikirm ke Jakarta sebagai bahan pertimbangan pansus membuat persetujuan. “Intinya RPJMD Jatim tak ada masalah. Ini setelah pihak Kementerian mendengarkan semua paparan dari pansus Raperda RPJMD, dan memberikan penilaian jika RPJMD sudah memenuhi syarat. Meski ada sedikit item yang menjadi cacatan untuk dilakukan perbaikan,” tegas politisi asal partai Golkar Jatim.

Menurut Mochtar, kondisi yang ada tidak memungkinkan untuk dilakukan penilaian yang lama karena mendekati pileg, pilpres, dan semakin dekatnya dengan pembahasan APBD 2015. Akhirnya diambil waktu yang singkat. Setelah surat persetujuan dari Depdagri disetujui, pada Senin (17/3) kemarin dilaksanakan jawaban Gubernur atas Pandangan Umum (PU) Fraksi, “dan diharapkan pada 27 Maret 2014, Raperda RPJMD sudah dapat disahkan,” akunya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved