Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Ketua Pansus RPJMD, Jelaskan Mekanisme

 
13 Maret 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 13/03)

Suara Indrapura : Politisi Asal Partai Demokrat, Drs. H. Agus Dono Wibawanto, M.Hum menjelaskan terkait Pansus RPJMD dimana nota penjelasan telah dibacakan oleh Gubernur Jatim terpilih Soekarwo saat Paripurna waktu lalu. Sehingga tidak ada alasan bahwa pansus Raperda RPJMD Jatim tidak sesuai prosedur yang ada.

Agus menegaskan, semua mekanisme telah dilalui sampai dengan pembentukan dan kerja pansus RPJMD di mulai. Begitupun dengan keanggotaan pansus, bahkan Pimpinan Dewan telah menyerahkan surat ke masing-masing Fraksi untuk mengusulkan nama-nama perwakilan Fraksi yang akan duduk di keanggotaan pansus RPJMD.

Lebih lanjut Ketua Pansus ini menjelaskan, keinginan Gubernur untuk menjadikan RPJMD sebagai Perda agar nantinya dewan ikut serta dalam melakukan pengawalannya. Ketika kabupaten/kota yang tidak melaksanakan bisa diberi sanksi, yang mana nantinya Gubernur akan mencoba berdiskusi mencarikan kesepakatan dengan bupati/walikota se-Jatim. Sehingga dari masukan dan kritikan para bupati/walikota tersebut nantinya dapat dijadikan nota kesepahaman yang akan diserahkan kepada DPRD Jatim.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved