Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jadi Wakil Rakyat Harus Bekerja Keras, Mohon Restu Yang Kuasa

 
11 April 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 11/04)

Suara Indrapura : Sesepuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang satu ini sangat ramah, lembut dan sopan terhadap siapa saja. Itulah Sirmadji yang tak berbangga diri apalagi arogan walaupun beliau saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim. Sosok tinggi kurus yang terlihat low profile sangat akrab dengan kuli flashdisk.

Ketua Fraksi PDI Perjunagan DPRD Jatim ini hanya mengatakan “Perjuangan belum selesai, saya tidak ingin takabur, semua ini saya serahkan pada Allah SWT” ujarnya pelan.

Pria kelahiran Trenggalek 7 Juli 956 ini mengatakan, “Dalam menjalankan tugas khususnya di Legislatif. Partai PDI Perjuangan harus bersifat proaktif dalam menyelesaikan permasalahan wong cilik. Misalnya, ketika buruh menghadapi persoalan-persoalan upah, PHK, dan lainya. Maka PDI Perjuangan harus mampu mengatasi masalah tersebut. Jika ini dilakukan terus menerus rakyat akan semakin percaya pada partai berlambang Banteng ini”.    

Suami tercinta dari Dra. Sri Rahayu ini memberi argumentasi datar seputar perjalannya masuk pada dunia politik. Banyak orang kagum terhadap sikap yang lemah lembutnya. Dan tidak mengira sosok tersebut dijagokan oleh PDI Perjuangan menjadi orang nomor satu di Jawa Timur. Beliau berseloroh “bahwa semua itu berkah dari Allah SWT. Yang saya lakukan hanya berusaha, bekerja keras, kemudian pasrah memohon restu yang kuasa. Perkara ada yang iri, dengki terrus sampai memperlakukan saya tidak adil, itu juga biasa. Namanya hidup penuh dinamika. Solusinya hanya berdoa pada Allah,” tutur alumni Pascasarjana Manajemen Pendidikan IKIP malang dengan nada serius. 

Beliau menjelaskan penguatan menuntaskan konsolidasi, khususnya kerangka lima tahun yakni piriode 2005 – 2010 mulai ranting sampai wilayah. Cara-cara tersebut untuk mendulang kesuksesan seperti pemilu tahun 1999 lalu. “Kalau tidak pasti akan merosot”, kata beliau.  Selain itu beliau terus akan melakukan konsolidasi kader. Dalam kaderisasi untuk anggota disesuaikan anggaran tapi harus diselesikan semua unsur. Menggiatkan sikap-sikap proaktif dari semua jajaran untuk memberikan respon yang cepat dan tepat terkait dengan kebijakan dalam menyelesaikan permasalahan wong cilik.

Menurut beliau, yang penting adalah perlunya adanya perluasan jaringan kerja antara partai dan petugas elemen demokrasi. Seperti kelompok masyarakat, kelompok ormas, dan lainnya. Terutama yang peduli terhadap wong cilik tutur pemilik motto "Melakukan apapun harus didasari dengan ikhlas." (Nonik).

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved