Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tegakkan Kebenaran pada Wong Cilik

 
11 April 2014

DPRD Jatim Online (Jumat; 11/04)

Suara Indrapura : Gaya bicaranya yang keras, tegas dan meledak-ledak, membuat orang yang bertemu sosok H. Saleh Ismail Mukadar SH selalu terkejut. Padahal bila sudah mengenalnya, orang akan betah berjam-jam bercengkerama dengan Anggota Komisi E (Kesra) DPRD Provinsi Jawa Timur ini. Meski penampilannya terkesan angker, sebenarnya pria kelahiran Ambon, 25 Desember 1963 itu cukup ramah, dan mudah akrab dengan siapa saja.

Sebelum menjadi anggota Dewan, beliau adalah jurnalis sejati. Beliau cukup lama menggeluti pekerjaan wartawan, lantaran pekerjaan ini pula, Saleh akhirnya terjun ke gelanggang politik. Meski sebenarnya dia tidak pernah membayangkan akan terjun ke kancah politik yang penuh dengan intrik dan konflik. Apalagi sampai membayangkan jadi anggota Dewan.

Dipanggung politik, Saleh mengakui bahwa kiprahnya memang diawali dari liputan politik. Sejak tahun 1993, beliau sering meliput kegiatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) di jalan Pandigiling Surabaya. Beliau getol meliputnya karena Pro-Meg sering kali dikuyo-kuyo orde baru, kenang beliau.

Selama menjadi wakil rakyat,  banyak kasus yang dihadapi, mulai dari sengketa tanah, narkoba, gula impor, penggelapan kayu, oplosan beras dan masih banyak lagi, mayoritas kasus tersebut memang sulit dibongkar. Kata beliau.

Beliau, seringkali mendapat teror yang berupa ancaman, dan lain bentuknya. Walau begitu, beliau tetap tenang, sabar dan pasrah. Ternyata ketenangan, kesabaran dan kepasrahan melahirkan hikmah yang luar biasa dalam hidupnya. Kenangnya.   Ia percaya dan yakin bahwa semua hidup dan mati, hanya milik Allah semata.  “Fitnah dan teror sudah sering saya terima dan rasakan, tapi yang penting Allah tidak menjauhi saya dan keluarga” tuturnya dengan suara lembut. (Nonik)

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved