Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Memperjuangkan Fakta Menuju Masyarakat Damai Sejahtera

 
14 April 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 14/04)

Suara Indrapura : Ada sebuah beban berat ketika beliau hendak melangkah ke ranah politik. Maklum, wilayah politik baginya adalah hal baru. Apalagi opini dan image negatife sudah terlanjur kuat di masyarakat bahwa politik identik dengan tindakan kotor. Itulah yang membuat rasa galau Renville Antonio, SH MH, ketika hendak terjun ke dunia politik.

“Saya sadar untuk mengubah opini dan image seperti itu jelas tidak mudah, perlu waktu lama. Tapi, sesuatu yang paling sulit itu bukan berarti tidak bisa diupayakan”, ujar politisi muda kelahiran tahun 1977 ini. Beliau yakin dengan ber-amar ma’ruf  nahi munkar akan mengubah hal negatife itu.

Sebelumnya, suami dari Drh. Noor Nadira ini aktif berkarier sebagai pengacara, setelah lulus dari fakultas hukum Universitas Surabaya. Tak heran bila pengacara papan atas, Trimulya D Surjadi mejulukinya The Rising Star.

Beliau yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi C (Keuangan) menegaskan, menjadi anggota Dewan bukan sekedar mencari popularitas, fasilitas, dihormati orang dan mencari proyek. Namun anggota Dewan harus paham benar tugas dan fungsinya, khususnya memperjuangkan fakta banyak menuju masyarakat damai sejahtera.

“Vokalis Dewan tidak sekadar berteriak seperti tong kosong nyaring bunyinya. Atau hanya berteriak mencari simpati, bahkan mencari proyek. Vokalis Dewan harus sesuai hati nurani, berjuang demi kepentingan rakyat,”tegas beliau. Namun, “Saya mengecam anggota Dewan yang pasif, diam saja dan tidak bekerja serius. Karena itu saya menganut prinsip menjadi politikus dengan cara melakukan amar ma’ruf nahi munkar.

Menurut beliau, makna amar ma’ruf nahi munkar sangat luas, yakni mencakup semua kebaikan dunia akhirat. Prinsip inilah yang dilakukan Renville dalam kehidupan sehari-harinya. Tak heran jika ia merupakan segilintir politisi yang menolak keras money politics, dan dirty politics. 

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved