Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pejuang Aspirasi Rakyat

 
14 April 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 14/04)

Suara Indrapura : Figur anggota Dewan ini memang patut kita perhitungkan, pasalnya tidak sedikit kiprah yang di lakukan oleh sosok yang satu ini. Seperti dalam memperjuangkan aspirasi rakyat terkait dibebaskannya kepengurusan  keterlambatan akte kelahiran, aspirasi rakyat terkait penutupan tempat prostitusi,  dan  Pendidikan Madrasah untuk mendapatkan dana BOS.

Drs. Mochamad Ibrahim Adib, SH salah satu anggota DPRD Jatim melihat banyak sekali rakyat Jawa Timur ini perlu mendapat kemudahan dan pertolongan dari para wakil rakyat ini terutama di wilayah Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi perlu di perhatikan.

Anggota dewan yang terpilih dari Dapil III tersebut, melihat dunia pendidikan madrasah perlu perbaikan dan perhatian. Menurut anggota Komisi E (Kesra) DPRD Jatim ini, pendidikan di masyarakat tidak hanya sekolah formal saja. Akan tetapi banyak madrasah di daerah pilihannya tidak mampu lagi memperbaiki ruang kelas yang rata-rata sudah rusak. “Umumnya madrasah didirikan atau dikelola oleh tokoh masyarakat yang disokong swadaya penduduk sekitar,” ungkap dari bapak 4 anak ini.

Menurut Adib, banyak madrasah di desa yang membutuhkan bantuan pemerintah dalam bentuk BOS Madin. Dengan adanya BOS Madin swadaya dari masyarakat bisa semakin kuat, khususnya dalam memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan lembaga pendidikan yang biasanya dikelola oleh ulama atau Kyai.

Berdasarkan kenyataan  di lapangan akhirnya, politisi yang terlahir dari partai yang berlambang Ka’bah ini mencoba mendata dan mengajukan bantuan kepada pemerintah, “bila perlu kita sebagai wakil rakyat yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam segala hal ini harus ikut pro aktif juga mendatangi madrasah calon penerima bantuan,” ucap beliau.

Lebih jauh Adib menambahkan, Madrasah bagi masyarakat di pedesaan menjadi pengharapan utama dalam menyekolahkan anak-anaknya dengan latar belakang agama Islam. Terutama bagi mereka yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah yang didirikan pemerintah, karena itu politisi yang terpilih dari daerah ini berharap agar pemerintah memperjuangan melalui Dinas Pendidikan memberikan sistem pencairan BOS Madin lebih cepat dan tepat sasaran, harapnya. (rofik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved