Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perjuangkan Infrastruktur Jalan Untuk Roda Perekonomian

 
15 April 2014

DPRD Jatim Online (Selasa; 15/04)

Suara Indrapura : Pria kelahiran Malang tepatnya 5 Juli 1944, H. Islan Gatot Imbata adalah salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Syahri Mulyo, SE. beliau langsung tancap gas untuk memperbaiki perekonomiaan masyarakat yang ada di Jawa Timur umumnya, dan Dapil VI meliputi wilayah Kabupaten/Kota Blitar, Kab/Kota Kediri dan Kab Tulungagung khususnya.

Perkembangan kegiatan roda perekonomian masyarakat di pedesaan perlu adanya perbaikan pembangunan jalan yang memadai. Maka dibutuhkan bantuan peningkatan infrastruktur akses jalan dan sarana aliran irigasi. Terutama di wilayah daerah Blitar, Kediri, dan Tulungagung yang memiliki potensi yang luar biasa. “Sayangnya potensi tersebut belum terealisasi maksimal karena kondisi infrastrukturnya kurang memadai.” ucapnya .

Sebagai politisi yang mewakili rakyat, tentunya program utama adalah memperjuangkan rakyat. Membantu rakyat kecil dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Itu adalah misi beliau yang pertama. Beliau mengakui selama ini dalam memperjuangkan aspirasi rakyat belum semuanya berhasil. Namun paling tidak sudah ada signal positif dari Eksekutif untuk melaksanakan apa yang selama ini di perjuangkan, ujar beliau.

Saat ini di daerah pemilihan kita perlu dilaksanakannya pembangunan infrastruktur, rehabilitasi hutan, peningkatan mutu pendidikan, kesehatan serta peningkatan perekonomian daerah. Program kegiatan ini sangat besar dan perlu pemikiran agar hasilnya dapat dinikmati masyarakat secara nyata.

Di masa yang akan datang, anggota Dewan harus memiliki kualitas di atas rata-rata, sehingga jika melakukan diskusi dengan Eksekutif akan menghasilkan solusi yang positif. Kebijakan-kebijakan lain seperti pembuatan Perda, melakukan kunjungan kerja dan lain-lain diharapkan dapat berjalan seimbang.

Jika pelaksanaan Pileg berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku berdasarkan pada azas LUBER, maka kualitas anggota Dewan dapat dipertanggungjawabkan. Karena suara terbanyak yang berhak dan maju menjadi wakil rakyat. Sekarang rakyat tinggal memilih calon yang dianggap mampu dan dipercaya mewakilinya di parlemen. Papar beliau.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved