Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perlunya Bertanggung Jawab Baik Hablumminannas Maupun Hablumminallah

 
16 April 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 16/04)

Suara Indrapura : Duduk di gedung Dewan Indrapura sebagai wakil rakyat wilayah Provinsi Jawa Timur adalah sebuah amanah yang perlu dijunjung tinggi. Namun tidak kalah pentingnya yaitu perlunya tanggungjawab baik secara hablumminannas maupun hablumminallah. Dimana hablumminannas, berarti bertanggungjawab kepada umatnya dengan dibuktikan melalui berbagai kegiatan untuk mendorong pertumbuhan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Sedangkan hablumminallah, bertanggungjawab kepada sang pencipta yang dibuktikan dengan amal perbuatan yang benar dan tidak gampang menerima dana suap. Karena Allah SWT membenci umatnya untuk merampas hak orang lain apalagi korupsi, tutur H. Riyadh Rosyadi.

Sementara itu kontrol terhadap pemerintah akan dilaksanakan semaksimal mungkin, khususnya kontrol pengawalan anggaran yang telah ditetapkan. Sehingga anggaran tersebut nantinya mengenai sasaran yang tepat. Namun tetap di dalam perjalanan anggaran tersebut tetap memberikan edukasi kepada masyarakat di semua bidang yang merupakan hal terpenting demi tercapainya kesejahteraan yang berkeadilan tentunya.

H. Riyadh Rosadi, sosok pria tampan yang selalu berpenampilan penuh kharismatik ini berbekal pengetahuan secara intelektual, dan pengetahuan agama, serta memahami kaidah-kaidah ajaran Rosulullah. Dirinya yakin secara bertahap usaha yang dilakukan akan dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat luas.

Diakuinya sebagai tolak ukur keberhasilan duduk sebagai kader politik menurutnya dapat diukur atau di lihat dari hasil calon legislatif yang akan duduk di kursi legislatif, baik mulai dari level Kab/Kota, Provinsi sampai pada level Pusat. Apakah dari hasil pemilihan lima tahunan tersebut mengalami peningkatan atau sebaliknya. Untuk itu menjadi wakil rakyat adalah rakyat sendiri yang memilih dan yang menentukan. Papar beliau yang juga anggota Komisi E (Kesra) DPRD Jatim.

“Tugas Dewan secara tersirat memiliki tiga fungsi, yaitu pengawasan, legislasi, dan bugetting. jika dijabarkan merupakan sesuatu kegiatan yang sangat padat. Oleh karena itu, saya mohon maaf jika selama menjadi anggota Dewan masih belum mampu memuaskan keinginan masyarakat. Pada dasarnya kita juga manusia yang memiliki beberapa keterbatasan. Mudah-mudahan kedepan estafet kita lebih baik dari sekarang”, tandas pria yang tahun depan akan dipercaya oleh partainya untuk maju dan duduk di dewan pusat.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved