Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sabron Djamil P. : Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat adalah Amanah

 
16 April 2014

DPRD Jatim Online (Rabu; 16/04)

Suara Indrapura : Pria berjambang lebat dan bertampang garang ini ternyata  memiliki hati yang lembut dan bertangan dingin dalam menangani segala hal terutama bidang Politik. Sabron Djami Pasaribu, SH, M.Hum, politikus  kelahiran Sibolga 7 Nopember 1949 ini sejak duduk di  bangku SMP  telah terlibat dalam beberapa organisasi.

Awal keorganisasian massa yang ia geluti adalah  KAPPI , Karang Taruna, serta masih ada lagi kegiatan organisasi yang diterjuni. Tidak mengherankan bila beliau dipercaya menjadi Ketua Kosgoro serta menjadi salah satu pengurus Pemuda Pancasila. Bahkan diluar organisasi politik, juga dipercaya sebagi pengurus HIPMI, KADIN sera pengurus Lembaga Bantuan Hukum.

Saat ini ia juga menjabat dibeberapa alat kelengkapan dewan  dan juga di komisi. Sebagai nahkoda Komisi A beliau merasa terlecut untuk membenahi dan meningkatkan tugasnya sebagai legislator. Selain itu ia juga dipercaya sebagai anggota Panitia Khusus LKPJ Gubernur Jawa Timur Tahun Anggaran 2013.

Baginya duduk di lembaga legislatif melalui kereta Partai Golkar adalah salah satu cara untuk mengaktualisasikan kemampuan yang dimiliki.  Cara memerjuangkan aspirasi rakyat merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi. Untuk itu tidak salah jika fraksi Partai Golkar masih mempercayainya sebagai garda terdepan dalam kebijakan politiknya.

Sebenarnya dimasa kecilnya memiliki jiwa suka menolong tanpa pamrih, karena sikapnya mulia tersebut maka munculnya jiwa lawyer-nya mulai berkembang. Oleh karena itu sangat tepat jika sekarang menduduki komisi di bidang hukum dan pemerintahan.

Visi yang beliau emban adalah meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia untuk duduk sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Hal tersebut haruslah ditunjang dengan memberikan pendidikan disegala aspek kepada masyarakat Indonesia.

Sehingga rasa keperdulian, kebersamaan dan rasa memiliki tehadap bangsa ini semakin melekat erat dalam sanubari masyarakat Indonesia. Terutama para pemimpin yang duduk di lembaga Legislatif, Eksekutif maupun Judikatif juga dituntut untuk mememiliki kejujuran pada dirinya sendiri dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa . (Nonik)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved