Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Anggota Dewan Merupakan Berkah dan Sekaligus Musibah

 
17 April 2014

DPRD Jatim Online (Kamis; 17/04)

Suara Indrapura : Pria kelahiran Gresik tepatnya tanggal 30 September 1949 ini tergolong senior dalam membangun mental spiritual masyarakat melalui keagamaan. Kurang lebih 43 tahun beliau menemani Nahdatul Ulama bersama para sesepuhnya. Diawali menjadi anggota PBNU sampai menjabat Wakil Ketua PBNU Jatim tahun 2008 sampai 2013. Sebagai Warga Nahdiyin, KH.Sholeh Hayat,SH, tentunya harus loyal terhadap organisasi. Beliau yakin bahwa setiap keputusan dan ajaran yang diberikan pada santri/warganya adalah baik.

Menjadi anggota dewan adalah berkah dan sekaligus musibah. Artinya berkah ketika tugas yang kita kerjakan berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat, akan tetapi menjadi musibah jika kita menjalankan tidak dengan semestinya. Tegas politikus yang pernah menjadi anggota dewan masa sebelumnya.

Seperti  fenomena yang terjadi di masyarakat ketika mau mengurus akte kelahiran, dimana masyarakat kebingungan dalam mengurus akte keterlambatan kelahiran selalu menjadi permasalahan masyarakat Jawa Timur karena harus membayar denda dan harus melalui proses persidangan ringan tersebut. Akhirnya dengan sontak dan tergerak hatinya politisi yang terlahir dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini mencoba berinisiatif dengan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi untuk mengusulkan supaya denda keterlambatan akte kelahiran dihapus.

Terkait masalah Miras yang selalu meresahkan masyarakat, beliau berusaha dan berinisiatif untuk mengusulkan sebuah Perda melalui Badan Legislatif yang nantinya  membuat Peraturan Daerah tentang larangan mengkonsumsi minuman keras. Seperti kita lihat bersama, akibat mengkonsumsi minuman keras yang mengakibatkan banyak korban meninggal ini, beliau merasa prihatin dan segera menggerakkan sesama anggota dewan  untuk membahas dan melahirkan sebuah payung hukum terkait pelarangan mengkonsumsi minuman keras tersebut.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved