Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Mimpi Subianto Politisi Muda Awal Tahun 2009

 
21 April 2014

DPRD Jatim Online (Senin; 21/04)

Suara Indrapura : Politisi asal Fraksi Demokrat, Drs.H.Subianto,MM yang kalem dan ramah ini sangat pantas menjadi bapaknya anggota. Sifat kebapakan ini terpancar dalam sinar matanya. Senyum yang lembut, berbudi pekerti yang luhur inilah yang membuat sejawatnya menjadi segan.

Banyak hal yang harus dilakukan, salah satunya dengan mengangkat nasib para petani dan perkoperasian di Jawa Timur. Hal ini merupakan apresiasi beliau sebagai anggota dewan dari Komisi B (Perekonomian) Jatim yang begitu aktif berkecimpung di dunia koperasi.

Begitu banyak aspirasi dari masyarakat yang beliau perhatikan lewat kader-kader muda dan tenaga hli sesuai bidangnya. Segala hal yang dikeluhkan oleh masyarakat selalu beliau tampung untuk dibawa ke gedung Dewan untuk diselesaikan, sebagai mana  memahami tugas dan fungsi yang ada pada seorang Dewan.

Subianto sebagai anggota Komisi B yang membidangi bidang Perekonomian menegaskan terkait produk yang telah dihasilkan. Diantara Perda dihasilkan, yakni bidang Pertanian, Koperasi, UMKM. Perda tersebut dihasilkan betul-betul disesuaikan dengan harapan masyarakat. Hanya saja implementasinya yang kurang di masyarkat. Hal inilah yang menjadi keprihatinan anggota Komisi B ini, manakala Perda yang telah dibuat belum sepenuhnya diimplementasikan.

Harapannya ke depan yang yang harus dilakukan adalah untuk merubah terutama terkait Regulasi Pergub, sebagai aturan pendukungnya. Ini yang harus dipacu agar Perda yang dihasilkan betul-betul ada manfaat nilai tambah bagi Stalkeholder yang ada termasuk UMKM, yang ada di daerah. Dimana PDRD yang mencapai 136 triliyun, atau setara 54% di daerah bisa terus berkembang termasuk terbentuknya Bank UMKM, yang ada di daerah selama ini.

Disinggung dengan produk Perda yang dihasilkan, beliau secara jujur mengungkapkan bahwa belum semua rencana Perda telah terselesaikan.  Tentunya ke depan diharapakan bisa dilanjutnya oleh Dewan berikutnya. Sehingga gagasan Perda yang sudah di Prolegdakan, betul-betul dapat menjadi Perda yang diharapkan oleh masyarakat sendiri. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved